Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AP I Terapkan Kerja dari Rumah, Begini Mekanismenya

Kebijakan ini diberlakukan bagi seluruh karyawan di Kantor Pusat Jakarta, 15 kantor cabang bandara untuk pegawai administrasi, dan karyawan 5 anak perusahaan mulai 17 Maret 2020 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"Upaya ini merupakan komitmen kami untuk melindungi dan memprioritaskan kesehatan dan keamanan seluruh Insan Angkasa Pura I dari ancaman penularan virus corona," kata Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, melalui siaran resmi, Selasa (17/3/2020).

Dalam menjalankan sistem WFH, Angkasa Pura I didukung oleh platform kerja digital melalui office collaboration platform (OCP) yang memiliki peran penting untuk meningkatkan kinerja dan produktifitas kerja di era digital.

Angkasa Pura I juga telah memiliki SAP yang memiliki peran penting dalam memonitor administrasi, bisnis, dan keuangan perusahaan.

"Kami juga memiliki aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) hingga seluruh Insan Angkasa Pura I dapat bekerja dari rumah pada situasi seperti saat ini," jelas Fahmi.

Mekanisme WFH dilakukan secara bergantian di antara 2 kelompok kerja. Kebijakan WFH secara penuh tanpa bergantian diberikan kepada pegawai berusia lebih dari 50 tahun.

"Secara umum seluruh pekerja Angkasa Pura I yang bekerja WFH telah diberikan fasilitas yang memungkinkan untuk bekerja secara remote dengan nyaman, efisien dan tidak mengurangi produktivitas seperti bekerja di kantor," jelas Faik.

https://money.kompas.com/read/2020/03/17/130900526/ap-i-terapkan-kerja-dari-rumah-begini-mekanismenya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke