Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sempat Semobil Bareng Menhub, Ini Kondisi Terkini Menteri Basuki

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) basuki Hadimuljono dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19. Kepastian didapat setelah Basuki menjalani tes corona di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Alhamdulillah Menteri Basuki dalam keadaan sehat wal afiat sebagaimana hasil test COVID-19 pertama di RSPAD yang diketahui sore ini (Selasa, 17 Maret 2020) dan dinyatakan negatif virus Corona," tulis akun Instagram resmi Kementerian PUPR seperti dilihat pada Rabu (18/3/2020).

Dalam keterangannya, Kementerian PUPR menulis kalau Basuki tetap bekerja seperti biasanya, namun pekerjaannya dilakukan dari rumah sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pertama tentang Pengembangan Kawasan Pariwisata Mandalika, termasuk persiapan penyelenggaraan MotoGP di Mandalika tahun 2021.

Kedua tentang Evaluasi Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di NTB.

Agenda lanjutan adalah memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) bersama Pejabat Tinggi Madya Kementerian PUPR dari kediaman yang dilakukan juga dengan video conference.

Rapim dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB membahas utamanya tentang pola operasi kerja staf PUPR dalam situasi krisis pandemi Covid-19.

Kemudian pembahasan lain dalam rapat yaitu percepatan pelelangan dan pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2020 yang difokuskan untuk mengatasi dampak sosial-ekonomi Pandemi Covid-19, seperti kegiatan Padat Karya Tunai (cash for work).

Semobil bareng Menhub

Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Sebelumnya, menteri yang akrab disapa BKS ini tengah disibukkan dengan kunjungan kerja, salah satunya bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimudjono.

Bersama Menhub, Basuki melakukan pengecekan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Ini terkait dengan rekomendasi Komite Keselamatan Konstruksi PUPR untuk menyetop sementara proyek kereta cepat.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan bahwa Budi Karya positif terjangkit virus Corona. Budi Karya diketahui jatuh sakit dan menderita gejala tifus sejak dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke beberapa lokasi.

https://money.kompas.com/read/2020/03/18/143608026/sempat-semobil-bareng-menhub-ini-kondisi-terkini-menteri-basuki

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke