Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pegawai Kerja dari Rumah, BRI Life Pastikan Operasional Tetap Normal

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi BRI Life mematuhi arahan dan ketentuan regulator dan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

BRI Life menerapkan kebijakan kerja dari rumah (work from home) di seluruh wilayah unit kerja kantor pusat dan kantor-kantor layanan, baik di Jakarta dan di luar Jakarta.

Mekanisme WFH ini dilakukan dengan menjalankan operasional sesuai kelompok kerja yang telah dibentuk, untuk bekerja di lokasi yang berbeda (split & shift operation).

"Sehubungan dengan merebaknya wabah Covid-19 dan munculnya kasus positif virus corona di Indonesia, serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Asuransi BRI Life telah menerapkan Work From Home bagi pegawai di beberapa fungsi di wilayah-wilayah terdampak sejak tanggal 16 Maret 2020," kata Kepala Divisi Corporate Secretary BRI Life, Hardy Nurhadi dalam keterangannya, Rabu (18/3/2020).

Meski begitu, imbuh Hardy, seluruh unit kerja operasional Asuransi BRI life tetap beroperasi dan melayani nasabah.

"Asuransi BRI Life tetap mengendepankan kesehatan dan keselamatan para pegawai dan nasabah, sesuai dengan arahan yang telah disampaikan oleh pemerintah dan regulator," ungkap Hardy.

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta kepada seluruh lembaga di Industri Jasa Keuangan untuk melakukan penyesuaian operasional lembaga jasa keuangan dan/atau meminimalkan interaksi antar orang tanpa mengganggu pelayanan jasa keuangan kepada masyarakat.

Pengaturan kerja dari rumah bagi pegawai Asuransi BRI Life diutamakan bagi pegawai yang berusia lebih dari 50 tahun, pegawai yang sedang hamil atau menyusui, atau yang saat ini dalam kondisi sakit, serta pegawai yang manggunakan transportasi umum dan yang berdomisili di daerah suspek corona.

Penyesuaian sistem kerja ini berlaku mulai 16 Maret 2020 sampai dengan 31 maret 2020, atau sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Setiap Kantor Layanan Asuransi BRI Life menerapkan protokol keamanan sebagai langkah preventif, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyiapkan hand sanitizer, sehingga nasabah tidak perlu khawatir untuk berkunjung dan mendapatkan layanan.

“Asuransi BRI Life memberlakukan tindakan standar bagi pegawai yang hadir serta tamu dan nasabah yang datang ke kantor layanan BRI Life, akan dicek suhu tubuh, apabila memiliki suhu tubuh 37,5 derajat celcius disarankan untuk mengunjungi dokter, sementara bagi yang sakit (flu, batuk, sakit tenggorokan) diwajibkan memakai masker," terang Hardy.

BRI Life tetap memberikan layanan kepada nasabah di kantor pusat Jakarta dan seluruh kantor layanan cabang BRI Life di luar Jakarta.

Perseroan juga menyiagakan layanan call center 1500087 mulai pukul 7.30-19.00 WIB (kecuali hari Libur) dan juga melalui e-mail: cs@brilife.co.id.

https://money.kompas.com/read/2020/03/18/180304426/pegawai-kerja-dari-rumah-bri-life-pastikan-operasional-tetap-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke