Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Positif Covid-19, Bagaimana Kondisi Menhub Saat Ini?

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kondisi terkini terkait kesehatan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Budi positif terpapar virus corona dan hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Luhut pada Rabu (18/3/2020) siang tadi, telah menghubungi dokter yang menangani Budi selama perawatan.

Menurut Luhut, dokter menyatakan Budi dalam kondisi stabil. Namun, pihak rumah sakit akan memberikan kabar kembali kondisi Budi yang diidentifikasi sebagai pasien 76 tersebut tiga hari mendatang.

"Pak Budi Karya baru saya tanya jam 2 tadi ke dokter di RSPAD, keadaannya sih stabil, sedikit agak membaik. Memang ada masalah, tapi nanti kita akan tahu setelah tiga hari ke depan," kata Luhut dalam konfrensi videonya, di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Luhut yang kini menggantikan posisi Menhub tersebut menungkapkan rasa prihatinnya atas kondisi yang dialami Budi, ketika diketahui terjangkit virus corona.


Namun, dirinya terus mendoakan kesehatan Budi Karya selama dirawat. Tak lupa juga, Luhut memuji kinerja Budi Karya selama dua periode menjabat sebagai menteri dalam kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Kita berdoalah buat beliau, karena beliau ini pekerja hebat karena pemulangan orang-orang Indonesia kemarin dari luar negeri. Beliau bekerja betul-betul tanpa melihat waktu. Saya terus terang prihatin melihat ini," ungkapnya.

Pada Sabtu (14/3/2020) lalu, Budi dinyatakan terjangkit virus corona (Covid-19) oleh Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati kerap menepis kabar tersebut.

Dia mengatakan, Budi Karya hanya menderita sakit tifus dan asma. Hingga saat ini, usai dinyatakan positif Covid-19, Budi Karya menjalani rawat inap di RSPAD Gatot Soebroto.

https://money.kompas.com/read/2020/03/18/190155626/positif-covid-19-bagaimana-kondisi-menhub-saat-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke