Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir Instruksikan BUMN Alokasikan CSR untuk Pengadaan Alkes di Wisma Atlet

Lokasi tersebut akan dijadikan tempat perawatan bagi para pasien Covid-19 atau corona.

“Dana CSR pun kita akan gunakan untuk pengadaan alat di sini (Wisma Atlet Kemayoran). Karena ini kan bukan milik BUMN. Jadi kita bisa lakukan CSR. Kalau CSR itu enggak boleh melakukan dengan BUMN-nya sendiri,” ujar Erick dalam video conference dengan wartawan, Jumat (20/3/2020).

Selain itu, lanjut Erick, dana sosial perusahaan-perusahaan BUMN pada tahun ini akan difokuskan untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan. Sebab, saat ini Indonesia tengah dilanda virus corona.

“CSR BUMN untuk tahun ini kita akan fokus dalam hal-hal memastikan kesehatan masyarakat terjamin. Dengan hal-hal seperti apa? Baik itu pengadaan obat, pengadaan masker, APD dan lain-lain,” kata Erick.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah terus berupaya untuk menambah jumlah rumah sakit rujukan pasien positif corona atau covid-19.

Rumah sakit milik pemerintah, TNI, Polri, BUMN hingga swasta dikerahkan untuk menghadapi pandemi ini. Bahkan, Jokowi memastikan wisma atlet di Kemayoran juga siap untuk melayani pasien.

"Jika diperlukan juga bisa memanfaatkan wisma atlet di Kemayoran," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas lewat video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Jokowi menyebut wisma atlet Kemayoran memiliki daya tampung yang besar. Jika diubah menjadi rumah sakit, bisa menampung sampai 15.000 pasien. Apabila masih kurang, maka pemerintah juga siap menyulap hotel-hotel milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Hotel BUMN juga bisa dipakai," kata Jokowi.

https://money.kompas.com/read/2020/03/20/142430026/erick-thohir-instruksikan-bumn-alokasikan-csr-untuk-pengadaan-alkes-di-wisma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke