Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir Galang Bantuan dari Pengusaha untuk Tangani Corona

Menurut dia, para pengusaha yang telah dia hubungi bersedia membantu pemerintah dalam penanganan virus Corona.

“Alhamdulillah juga teman-teman swasta yang berhubungan baik dengan saya secara pribadi, saya sudah kontak mereka dan mereka juga ingin membantu. Apakah itu masker atau APD, nanti kita juga bentuk tim untuk menampung ini,” ujar Erick dalam video conference dengan wartawan, Jumat (20/3/2020).

Erick pun mengapresiasi respon positif dari para pengusaha dalam negeri yang mau memberikan membantunya. Menurut dia, penanganan corona harus dilakukan bersama-sama.

“Tentu ini juga terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh teman-teman dari pihak swasta kepada kami di Kementerian BUMN. Karena kita benar-benar berupaya maksimal pada hari ini sesuai arahan pak presiden,” kata Erick.

Erick menambahkan, saat ini dirinya tengah menunggu kabar dari para pengusaha mengenai bantuan tersebut. Jika bantuan itu telah berkumpul, dirinya akan memerintahkan jaringan BUMN untuk mengambil dan mendistribusikannya.

“Jadi bukan ambil alih domain Kementerian lain. Kita punya logistik apakah pesawat terbang, bis, kapal, airport, kita kerja samakan. Bahkan pergudangan kita punya,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2020/03/20/161000226/erick-thohir-galang-bantuan-dari-pengusaha-untuk-tangani-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke