Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Driver Ojol Dapat Multivitamin hingga Edukasi Pencegahan Corona

Pembagian paket makanan yang disertai edukasi tersebut menyasar 50 pengendara ojek online (ojol).

Adapun paket makanan yang diberikan kepada pengemudi ojol berisi beras, gula, minyak goreng, tepung dan kecap. 

“Saya sangat bersyukur sekali dengan pihak Human Initiative, yang punya visi dan mempunyai tanggung jawab yang sama. Mereka juga berpikir bahwa ini bukan saja masalah pemerintah, tetapi masalah kita bersama," ujar Head of GrabBike Indonesia, Richard Aditya melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Dalam kesempatan serupa, Senior General Manager Human Initiative, Aan Suherlan menjelaskan kepada pengendara ojek online bahwa sistem imun sangat menentukan kerentanan tubuh ketika terpapar virus.

Oleh kerana itu, Aan mengingatkan agar driver ojol untuk menjaga kesehatan sehingga dapat terhindar dari virus.

"Bisa saja, kita membawa virus yang menularkan kepada orang yang sistem imunnya sedang tidak baik. Dan kemudian inilah pentingnya bagi kita untuk menaati protokol yang telah dibuat saat beraktivitas," kata dia.

Sementara itu, di Surabaya, Jawa Timur, ratusan pengendara ojek online yang biasa beroperasi di sekitar Terminal Purabaya, Surabaya, disemprot disinfektan, Sabtu (21/3/2020). Penyemprotan ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 melalui angkutan daring tersebut.

Ada 500 lebih pengendara ojek online yang disemprot oleh tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim menyemprot seluruh tubuh pengendara dan motornya.

Usai penyemprotan, pengendara ojek online juga diberi masker. Penyemprotan terhadap ojek online, kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Nyono, karena mereka dianggap sangat rentan terinfeksi virus corona.

https://money.kompas.com/read/2020/03/22/194414826/driver-ojol-dapat-multivitamin-hingga-edukasi-pencegahan-corona

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke