Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal KRL Kembali Normal Mulai Hari ini

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, normalisasi jadwal dilakukan setelah pihaknya melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembatasan jam operasional yang baru mulai berlaku pagi hari ini, Senin (23/3/2020).

"Dari hasil evaluasi, jadwal KRL akan kembali normal mulai sore ini pukul 15.00 dan berlanjut normal hingga seterusnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin.

Lebih lanjut, dengan normalisasi jadwal ini, KRL akan kembali beroperasi melayani 991 perjalanan per hari mulai pukul 04.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Hal ini berlaku secara keseluruhan untuk 80 stasiun dan semua rute KRL.

Meski jadwal operasional kembali normal, Anne tetap mengimbau masyarakat agar tidak bepergian ke luar rumah, khususnya menggunakan KRL, guna meminimalisasi penyebaran virus corona.

"Kecuali kegiatan yang sangat perlu dan mendesak. Jadwal KRL kembali normal tidak untuk dimanfaatkan bepergian dengan tujuan-tujuan yang tidak mendesak," tuturnya.

Anne menegaskan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona pada transportasi publik, khususnya KRL Commuter Line.

Sebelumnya, KCI sempat memangkas waktu operasional KRL Commuter Line diperpendek mulai hari ini, Senin, hingga rencananya sampai dua pekan ke depan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona.

https://money.kompas.com/read/2020/03/23/124731326/jadwal-krl-kembali-normal-mulai-hari-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke