Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sri Mulyani: Pemerintah Tak Bisa Berjuang Sendiri Melawan Wabah Ini

Caranya yakni dengan menerapkan social distancing, tidak panic buying, patuh mengikuti instruksi dan protokol pemerintah terkait pencegahan corona.

"Pemerintah tidak tinggal diam, namun pemerintah tidak bisa berjuang sendiri melawan wabah ini," ujar Sri Mulyani di akun Instagram pribadinya @smindrawati, Senin (23/3/2020).

"Setiap langkah kecil yang dilakukan masyarakat untuk menerapkan social distancing, tidak panic buying, patuh mengikuti instruksi dan protokol pemerintah, itu menjadi sangat berarti untuk percepatan penanganan wabah ini," sambungnya.

Tak hanya itu, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga berpesan kepada seluruh jajaran di Kementerian Keuangan untuk terus meningkatkan semangat bekerja meski tengah menghadapi situasi yang luar biasa di tengah pandemik virus corona (covid-19).

Sri Mulyani meminta agar jajaran pimpinan di Kemenkeu untuk memaksimalkan proses kerja dari rumah atau work from home (WFH).

"Pekerjaan yang dilakukan di kantor adalah sesuatu yang bersifat urgent, tolong lindungi aset terbesar Kemenkeu, 80.000 pegawai yang saya cintai, untuk saya," kata dia.

Bendahara Negara itu juga meminta kepada jajaran pegawainya menjaga kesehatan dan keselamatan agar bisa terus berkontribusi dan melaksanakan tugas.

Tak lupa, perempuan yang kerap disapa Ani itu berpesan agar para pegawai yang masih memberikan pelayanan harus mempersenjatai diri dengan alat kesehatan dan daya tahan tubuh yang baik.

Para pegawai Kemenkeu juga diminta membantu menyebarkan informasi yang bermanfaat ke masyarakat.

"Saya tahu banyak sekali keresahan masyarakat yang mengemuka. Namun saya minta teman-teman, 80 ribu pegawai Kemenkeu di seluruh Indonesia membantu sebarkan informasi yang menenangkan untuk masyarakat," kata dia.

https://money.kompas.com/read/2020/03/23/163024626/sri-mulyani-pemerintah-tak-bisa-berjuang-sendiri-melawan-wabah-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke