Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bakrie Group Sumbang Rp 20 Miliar untuk Atasi Corona

Sumbangan diserahkan oleh pimpinan Grup Bakrie, Anindya Bakrie, kepada Kepala BNPB Doni Monardo pada Jumat (27/3/2020).

Dalam sambutannya, Anindya Bakrie mengatakan bahwa perjuangan melawan virus corona ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah sendirian.

“Seluruh komponen masyarakat harus turut berkontribusi. Kita semua patut mengutamakan solidaritas bangsa,dan bergotong-royong bersama pemerintah mengatasi krisis,” katanya dalam keterangan resmi.

Anindya juga mengingatkan bahwa pandemi ini sudah menjadi masalah global, dan telah mengarah kepada krisis multi-dimensi.

“Kami di swasta memang hanya menjadi bagian kecil dari perjuangan ini. Bagaimanapun, seperti yang sudah sering dibicarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) bersama Kementerian BUMN, kami sebagai pihak swasta setidaknya bisa membantu menjaga ketahanan perekonomian nasional, bersama-sama,” kata Anindya.

Sementara itu, Doni Monardo menyambut baik sumbangan yang diterimanya.

“Ini adalah salah satu bukti nyata kepedulian dunia usaha terhadap masalah yang nyata dihadapi bangsa kita,” kata Doni.

Saat ini, menurut Doni, ada beberapa tantangan teknis yang dijumpai Gugus Tugas yang dipimpinnya. Termasuk koordinasi tim kerja di pusat dan daerah, serta amat luasnya wilayah yang tercakup hingga daerah terpencil.

Di sisi lain, Doni tidak lupa menyebutkan besarnya peran paramedis yang berada di garis terdepan dalam upaya memerangi pandemi ini.

https://money.kompas.com/read/2020/03/27/210000426/bakrie-group-sumbang-rp-20-miliar-untuk-atasi-corona

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke