Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Proyeksi IHSG Awal Pekan Ini

IHSG sendiri pada akhir pekan lalu dua hari berturut-turut menghijau.

“Di awal pekan kami perkirakan IHSG akan terkoreksi terlebih dahulu setelah mengalami kenaikan banyak di perdagangan Kamis dan Jumat (pekan lalu). IHSG berpeluang konsolidasi melemah di dengan support 4.100 sampai 3.911 dan resistance di level 4.697 sampai 4.937,” katanya.

Sebagai informasi, pada penutupan perdagangan pasar saham AS Jumat (27/3/2020) lalu, Indeks Dow Jones Industrial Average turun 3,8 persen. Sementara S&P 500 turun 3,37 persen dan Nasdaq juga turun 3,79 persen.

Sementara di Eropa indeks FTSE jeblok 5,2 persen dan Xetra Dax terkoreksi 3,68 persen.

Hans juga mengatakan, awal pekan ini ini pelaku pasar harus rasional karena pasar mungkin akan fluktuasi cukup tinggi akibat wabah virus corona (Covid-19) yang menunjukan peningkatan tinggi di beberapa negara.

Di sisi lain, ia menilai metode mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melakukan lockdown memukul perekonomian. Hal ini juga membuat investor melakukan antisipasi pasar yang berdampak pada penurunan harga saham.

“Tetapi banyak saham yang punya valuasi menarik, karena itu ketika terjadi koreksi di pasar dapat kembali dilakukan akumulasi beli,” jelasnya.

Pekan lalu, IHSG dua hari bertut-turut ditutup naik yakni pada hari kamis yang ditutup naik 10,19 persen dan pada hari jumat ditutup naik 4,7 persen.


https://money.kompas.com/read/2020/03/30/070900826/ini-proyeksi-ihsg-awal-pekan-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke