Salin Artikel

Cegah Corona, Coca-Cola Amatil Batasi Perjalanan Semua Karyawannya

Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) Kadir Gunduz mengatakan, perusahaan terus melakukan monitor dalam perkembangan wabah virus corona di Indonesia.

Di sisi lain, perusahaan juga tetap berupaya menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan dan mitra perusahaan.

“Saat ini sebagai organisasi, kami fokus dalam memonitor perkembangan terkini di setiap wilayah operasional Coca-Cola Amatil Indonesia dan menerapkan berbagai tindakan pencegahan dalam menghadapi risiko virus tersebut,” kata Kadir kepada Kompas.com, Senin (30/3/2020).

Kadir mengatakan perusahaan juga melakukan langkah pencegahan melalui edukasi dan juga pembatasan perjalanan dinas. Upaya edukasi, disampaikan kepada internal perusahaan melalui saluran intranet dan email blast.

Sementara untuk pembatasan perjalanan, diberlakukan kepada semua karyawan baik melalui perjalanan internasional dan domestik. Selain itu perusahaan juga membatasi pertemuan yang melibatkan banyak orang baik internal maupun eksternal.

“Kami terus mengambil langkah-langkah lebih lanjut untuk menyesuaikan diri dengan perubahan situasi pada setiap fungsi bisnis kami,” kata dia.

Di sisi lain, perusahaan juga menerapkan sarana pendukung kebersihan tambahan seperti pembersih tangan, pemindaian termal dan masker telah didistribusikan.

Ini dilakukan untuk mendukung garda terdepan perusahaan di pasar serta karyawan kami yang bertugas di lapangan dan di fasilitas manufaktur.

Dalam upaya mengembangkan investasinya, PT Coca-Cola Amatil juga melakukan kerja sama bisnis dengan perusahaan start-up Indonesia di bidang logistik, Kargo Technologies.


Kerja sama ini dilakukan sebagai upaya membantu memperluas strategi bisnis dan proses digitalisasi di Indonesia.

“Kargo Technologies adalah investasi awal pertama kami di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan logistik Amatil Indonesia secara keseluruhan. Kami harap strategi tersebut akan terus meningkat seiring dengan perluasan jaringan Kargo,” ungkapnya.

Selama lima tahun terakhir PT Coca-Cola Amatil sudah meresmikan banyak fasilitas baru sebagai bentuk komitmen investasi di Indonesia. Adapun fasilitas tersebut berupa 22 lini produksi di seluruh fasilitas manufaktur yang tersebar di Sumatera Selatan, Sumatera Utara.

Sementara lini produksi ASSP berada di Cikedokan, Jawa Barat dan Pasuruan dan Jawa Timur. Teknologi ASSP merupakan teknologi yang digunakan untuk menghasilkan botol plastik ringan yang berkualitas tinggi dengan lapisan kaca dengan daya tahan kuat kemasan.

https://money.kompas.com/read/2020/03/31/144420126/cegah-corona-coca-cola-amatil-batasi-perjalanan-semua-karyawannya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.