Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cegah Penyebaran Corona, Freeport Beri Bantuan Rp 5 Miliar

Adapun bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 5 miliar yang akan di distribusikan antara lain Rp 2 miliar ke Kabupaten Mimika, Rp 1,5 miliar ke Provinsi Papua dan Rp 1,5 miliar ke Pemerintah Pusat.

“Freeport melalui YPMAK mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Mimika," ujar Manager Community Health Development (CHD) PTFI Govert Waramori dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (31/3/2020).

"Bekerja sama dengan Pemkab Mimika, menyerahkan bantuan APD ini untuk digunakan tenaga medis bila ada penanganan pasien covid-19,” sambungnya.

Selain bantuan tunai, ada juga bantuan masker sebanyak 100 dus, 20 set APD baju bio hazard, 48 unit mesin alat semprot mist blower yang digunakan untuk penyemprotan cairan disinfektan area indoor dan outdoor, serta 39 karton setara 250 liter cairan disinfektan merek Bayer.

Distribusi barang melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika dan Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 di Timika.

Sebelumnya, PTFI telah menjalankan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penerapan social distancing di area kerja, serta melakukan pembatasan perjalanan (travel restriction) bagi karyawan dan komunitas di lingkungan perusahaan.

https://money.kompas.com/read/2020/03/31/153803826/cegah-penyebaran-corona-freeport-beri-bantuan-rp-5-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke