Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masa Belajar di Rumah Diperpanjang, Startup Pahamify Buka Akses Gratis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah sekolah menerapkan kebijakan belajar di rumah bagi para siswa. Ini dilakukan guna menekan risiko penyebaran virus corona.

Layanan aplikasi belajar online pun banyak dimanfaatkan untuk membantu proses belajar siswa sekolah. Salah satunya adalah startup Pahamify, yang membuka akses untuk belajar di aplikasi secara gratis mulai awal pekan ini.

Pengguna terdaftar dapat mengakses beragam konten belajar yang ada di aplikasi Pahamify.

“Harapan kami, melalui program free access ini akan semakin banyak siswa dan siswi Indonesia yang dapat merasakan manfaat dari belajar melalui Pahamify, terutama di masa-masa darurat seperti ini," kata Syarif Rousyan Fikri, CEO Pahamify dalam keterangannya, Rabu (1/4/2020).

Adapun fitur yang disediakan berupa ribuan video materi Sekolah Menengan Atas (SMA). Selain itu, terdapat pula fitur pembelajaran lainnya seperti flash cards, quiz, serta rangkuman.

Tidak hanya fitur yang berhubungan dengan akademik, Pahamify juga akan menyediakan akses gratis untuk fitur lain yang bersifat non-akademik, seperti info mengenai persiapan kuliah.

Melalui fitur ini, siswa tidak hanya akan mendapatkan informasi lengkap mengenai kampus idaman mereka, tetapi juga tips-tips untuk mempersiapkan diri untuk masuk kuliah.

Program ini juga merupakan bentuk kontribusi lanjutan dari program Kelas Online bersama Pahamify yang sudah berjalan selama dua minggu terakhir.

Setiap harinya, pada pukul 14.00-16.00 siswa dapat belajar melalui fasilitas live streaming dan live chat bersama Rockstar Teacher Pahamify.

Dengan dibukanya akses gratis untuk semua konten belajar di aplikasi Pahamify, siswa dapat dengan mudah belajar.

Saat ini, Pahamify sudah memiliki lebih dari 200 ribu pengguna. Startup ini didirikan sejak tahun 2018 oleh kreator-kreator yang lulus dari universitas ternama.

“Perkembangan teknologi bukan saja menuntut kita untuk selalu berinovasi, tetapi juga memudahkan jalan kita untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di sekitar kita, termasuk pendidikan," jelas Fikri.

Pahamify diketahui telah mendapatkan pendanaan accelerator startup Y Combinator dengan nilai 150.000 dollar AS atau sekitar Rp 2 miliar.

https://money.kompas.com/read/2020/04/01/172622226/masa-belajar-di-rumah-diperpanjang-startup-pahamify-buka-akses-gratis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke