Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lewat Video, Menhub Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi dan RSPAD

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan RSPAD Gatot Soebroto atas dukungan penanganan virus corona yang ia terima. 


Pernyataan tersebut ia sampaikan melalui unggahan video yang diterima Kompas.com. Dalam video tersebut, Budi tampak masih terbaring di ruang perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

"Bapak Presiden, terima kasih atas dukungannya untuk penanganan Covid (19)," kata Budi, Kamis (2/4/2020).

Tampak mengenakan baju pasien rumah sakit berwarna biru muda, Budi menilai penanganan pasien virus corona yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dan RSPAD Gatot Soebroto sudah baik.

"Ini menjadi suatu semangat bagi kita semua untuk melawan Covid-19," katanya.

Mantan Direktur Utama PT Angakasa Pura II itu pun optimis dengan penanganan yang mumpuni, pemerintah bersama berbagai lembaga dan instansi lainnya mampu menangani pandemi virus corona.

"Kita yakin, apabila kita melakukannya dengan baik Insya Allah kita bisa menyelesaikan dengan kemenangan. Allahu akbar," kata Budi.

Pada akhir video, Budi tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim dokter maupun tenaga kesehatan lain yang telah menanganinya di RSPAD Gatot Soebroto.

"Untuk tim medis RSPAD saya ucapkan terima kasih yang luar biasa. Karena kerjanya luar biasa dengan tantangan yang luar biasa sekali," ucapnya.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati membenarkan, orang berada di dalam video adalah Budi Karya Sumadi.

"Iya betul, itu Pak Budi Karya," kata Adita kepada Kompas.com.

Sebagai informasi, Budi dinyatakan positif terjangkit virus corona sejak 16 Maret 2020. Ia dikonfirmasi sebagai pasien ke-76 virus corona di Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2020/04/02/161201626/lewat-video-menhub-ucapkan-terima-kasih-kepada-jokowi-dan-rspad

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke