Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hadapi Pandemi Virus Corona, Perusahaan Fintech Dukung UMKM Lewat Skema Ini

Alami mengklaim akan memberikan donasi sebesar Rp 119.000 bagi para pendana yang mendaftar melalui platform selama April 2020.

Lewat kampanye #BuatMerekaTangguh, perusahaan teknologi finansial itu memberikan diskon untuk para pelaku UMKM yang mengajukan pembiayaan melalui platform.

CEO sekaligus Founder Alami, Dima Djani, mengatakan hal itu bertujuan mengurangi dampak pandemi virus corona di kalangan pelaku UMKM.

“Ini merupakan inisiatif kami dalam membantu UMKM yang terkena dampak pandemik ini. Sebagai institusi finansial syariah kita harus terjun langsung dalam memberikan dampak positif dalam situasi apapun,” kata Dima dalam pernyataan tertulis, Jumat (3/4/2020).

Alami dengan produknya invoice financing, ia melanjutkan, bisa dijadikan pilihan bagi para pemberi dana (funder) untuk memutarkan uangnya dengan tenor jangka pendek (1-3 bulan), serta imbal hasil yang kompetitif dan sesuai syariah.

Dalam menjaga kualitas pembiayaan, Alami melakukan analisa secara mendalam untuk meminimalisirkan resiko dalam keadaan ini.

“Dengan analisa itu, pencapaian non performing financing 0 persen tetap menjadi acuan agar dapat terjaga,” ujarnya.

Peduli tenaga medis

Alami juga menyediakan dan menyalurkan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis dan pasien Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RS RST DD).

Selain itu, Donasi akan digunakan untuk pembangunan RS Container Covid-19 dan RS Lapangan Covid-19.

RS Kontainer Covid-19 dan RS Lapangan Covid-19 akan difungsikan sebagai ruang isolasi pasien dan akan ditempatkan di RS RST DD, Parung, Bogor.

https://money.kompas.com/read/2020/04/03/173824826/hadapi-pandemi-virus-corona-perusahaan-fintech-dukung-umkm-lewat-skema-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke