Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Work From Home Kian Menyenangkan dengan Layanan Teknologi Ini

KOMPAS.com - Pandemi virus corona yang juga melanda Indonesia memunculkan kebijakan baru,salah satunya adalah bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Tak tanggung-tanggung, demi memutus mata rantai persebaran virus corona itu, Presiden Joko Widodo sendiri yang mengambil kebijakan bagi rakyat Indonesia untuk tertib melakukan WFH

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah di rumah perlu terus digencarkan untuk mengurangi pengurangan penyebaran Covid-19," ujar Presiden Joko Widodo saat memberikan konferensi jarak jauh pada Senin (16/3/2020).

Sementara itu, kenyataan menunjukkan bahwa institusi maupun organisasi makin banyak yang mewajibkan staf maupun karyawan memilih bekerja di rumah.

Tantangan itu kemudian direspon Telkomtelstra dengan menyediakan solusi teknologi pendukung sistem kerja jarak jauh.

Tak hanya solusi tersebut, perusahaan patungan bidang teknologi komunikasi informasi antara PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia) dengan Telstra Corporation Limited (Telstra) asal Australia juga memberikan layanan gratis selama enam bulan.

"Kami memberikan solusi bernama platform Teams gratis selama enam bulan," kata Chief of Products and Services Officer Telkomtelstra, Agus F. Abdillah, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/4/2020).

Agus menambahkan, Teams terintegrasi dengan paket produktivitas kantor berlangganan Office 365 perusahaan dan fitur ekstensi.

"Teams ini dapat diintegrasikan dengan produk non-Microsoft,” ujarnya.

Dengan platform gratis tersebut, perusahaan-perusahaan di Indonesia akan memperoleh penyimpanan file online, fitur berbagi dokumen, fitur menulis bersama (co-authoring), chat, rapat online, serta integrasi dengan aplikasi pihak ketiga.

https://money.kompas.com/read/2020/04/05/192733926/work-from-home-kian-menyenangkan-dengan-layanan-teknologi-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke