Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiga Tahun Berturut-turut, Jeff Bezos Duduki Posisi Orang Paling Kaya di Dunia

Meski pada pertengahan tahun lalu Bezos baru saja menyelesaikan kasus perceraiannya dengan MacKenzie Bezos yang menyebabkan dia harus merogoh kocek hingga 40 miliar dollar AS tak membuat posisinya sebagai orang terkaya di dunia tergantikan.

Nilai total harta Bezos tahun lalu merosot 18 miliar dollar AS menjadi 113 miliar dollar AS karena pembagian kekayaannya dengan MacKenzie.

Namun demikian, tahun lalu nilai saham Amazon sempat melejit hingga 15 persen, turut membantu mengembalikan sebagian nilai kekayaan Bezos.

Usai bercerai dengan Bezos, MacKenzie pun kini turut meramaikan daftar orang terkaya di dunia dengan menduduki posisi ke 22.

Pasalnya dari perceraian tersebut, MacKenzie mendapatkan 25 persen dari saham yang dia miliki bersama Jeff di Amazon. Setidaknya, kini dia memegang saham salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia tersebut senilai 38 miliar dollar AS.

Adapun berdasarkan edisi ke 34 daftar orang terkaya di dunia yang dirilis Forbes, Selasa (7/4/2020) waktu setempat, sebanyak 226 orang kehilangan status mereka sebagai miliarder dunia pada bulan Maret ini.


Hal tersebut merupakan dampak dari pandemik virus corona yang menyebabkan pasar keuangan global mengalami kepanikan dalam beberapa bulan belakangan.

Akibat gejolak di pasar tersebut, jumlah miliarder dunia tahun ini berkurang 58 orang menjadi 2.095 miliarder.

"Dari jumlah miliarder yang ada, 51 persennya memiliki kekayaan yang lebih sedikit dari tahun lalu. Jika dihitung secara kasar, nilai kekayaan seluruh miliarder mencapai 8 triliun dollar AS, lebih rendah 700 miliar dollar AS dari 2019 lalu," jelas Forbes.

Adapun setelah Bezos, posisi kedua orang terkaya di dunia diduduki Bill Gates dengan total nilai kekayaan 98 miliar dollar AS, meningkat 1,5 miliar dollar AS dari posisi tahun sebelumnya.

Sementara itu, CEO produsen barang mewah LVMH Bernard Arnault menduduki posisi ketiga, menyingkirkan Warren Buffett, dengan nilai kekayaan mencapai 76 miliar dollar AS.

Adapun di posisi keempat, Buffet mencatatkan kekayaan sebesar 67,5 miliar dollar AS.

https://money.kompas.com/read/2020/04/08/090514826/tiga-tahun-berturut-turut-jeff-bezos-duduki-posisi-orang-paling-kaya-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke