Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lawan Corona, Bos Twitter Sumbang Rp 16 Triliun untuk Dunia

Melalui serangkaian cuitannya, dana sebesar Rp 16 triliun akan berasal dari sahamnya di Square, bukan Twitter, yang didistribusikan melalui Start Small Foundation. Sebab dia lebih memiliki banyak saham di Square ketimbang Twitter.

"Saya memindahkan 1 miliar sollar AS dari ekuitas Square saya (~ 28% dari kekayaan saya) ke #startsmall LLC untuk mendanai bantuan COVID-19 global," kata Dorsey dalam cuitannya, Rabu (8/4/2020).

Dorsey mengungkap, dana dari sahamnya di Square akan bermanfaat bagi kedua perusahaan dalam jangka panjang karena membantu orang-orang yang ingin mereka layani.

"Kenapa sekarang? Kebutuhan semakin mendesak, dan saya ingin melihat dampaknya dalam hidup saya," ungkap Dorsey.

Setelah pandemi berakhir, Dorsey akan menggeser fokusnya untuk mendanai bidang kesehatan, pendidikan anak perempuan, dan UBI. Nantinya, distribusi dana akan sangat transparan.

Dia beralasan, UBI, kesehatan, dan pendidikan anak perempuan akan mewakili solusi jangka panjang terbaik untuk masalah eksistensial yang dihadapi dunia.

"Saya harap ini menginspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa. Hidup ini terlalu singkat, jadi mari kita lakukan semua yang kita bisa hari ini untuk membantu orang sekarang," tandasnya.

https://money.kompas.com/read/2020/04/08/104941526/lawan-corona-bos-twitter-sumbang-rp-16-triliun-untuk-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke