Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menhub Sudah Pulang dari Rumah Sakit, Masih Butuh Waktu Istirahat

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi belum dapat memastikan kapan jabatan Menteri Perhubungan yang kini diemban oleh Luhut Binsar Pandjaitan akan beralih kembali ke Budi Karya Sumadi.

Namun, menurut dia, Budi Karya masih harus memulihkan kesehatannya dalam waktu tak terbatas.

Budi Karya yang sebelumnya dikonfirmasi positif virus corona kini sudah kembali ke kediamannya dan telah keluar dari RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, beberapa hari lalu.

"Beliau masih butuh waktu untuk istirahat. Tentunya segera setelah beliau fit bisa segera beraktivitas kembali," katanya kepada Kompas.com, Rabu (15/4/2050).

Sementara itu, Staf Khusus Kementerian Perhubungan Adita Irawati membenarkan  pimpinannya tersebut telah keluar dari rumah sakit.

Namun, Budi Karya diketahui masih harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD. Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter," ujarnya.

Budi Karya Sumadi dinyatakan terjangkit virus corona (Covid-19) pada 14 Maret 2020. Dia merupakan pasien ke-76 yang dinyatakan terjangkit virus tersebut.

Hampir sebulan dirawat inap di RSPAD, akhirnya Budi Karya kembali ke kediamannya. Usai diumumkan Budi Karya positif Covid-19, para jajaran menteri kabinet dan seluruh relasi yang pernah berkomunikasi dengannya termasuk Presiden Joko Widodo melakukan rapid test.

https://money.kompas.com/read/2020/04/15/131100426/menhub-sudah-pulang-dari-rumah-sakit-masih-butuh-waktu-istirahat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke