Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Waskita Karya Donasi APD dan Alkes ke Puskesmas dan Rumah Sakit

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan ke beberapa puskesmas dan rumah sakit, baik di Jakarta maupun daerah-daerah guna membantu mencegah penyebaran pagebluk Covid-19.

Bantuan yang disalurkan berupa 500 buah baju hazmat, 500 buah safety goggles, 500 buah face shield, 720 boks masker, 536 boks sarung tangan medis, dan 10 buah thermo gun yang telah memenuhi standar medis.

Selain dari dana CSR, kegiatan ini juga berasal dari sumbangan sukarela pegawai dan anak perusahaan yang terhimpun dalam Waskita Peduli.

Menurut Shastia Hadiarti, Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya, dalam pelaksanaan kegiatan ini, perseroan menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada rumah sakit rujukan pemerintah, pemerintah daerah, dan sejumlah instansi kesehatan lainnya untuk dapat menyalurkan bantuan APD dan alat kesehatan yang dibutuhkan secara langsung.

"Waskita sebagai salah satu BUMN memiliki peran dalam masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Waskita Peduli yang secara konsisten dan kontinyu membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik," ujar Shastia dalam keteranga resmi di Jakarta, Jumat (17/4/2020).

Ia menyebut, pihaknya akan terus menyalurkan bantuan sebagai salah satu wujud komitmen perseroan untuk terus memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menanggulangi pagebluk Covid-19.

Kegiatan CSR dan Waskita Peduli ini, lanjut dia, merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perseroan kepada masyarakat terutama yang berada di sekitar wilayah operasi Waskita di seluruh Indonesia.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan kepedulian ini, masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan Waskita," ujar Shastia.

https://money.kompas.com/read/2020/04/17/092325626/waskita-karya-donasi-apd-dan-alkes-ke-puskesmas-dan-rumah-sakit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke