Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Baru, Kini Pesan GrabFood Jadwalnya bisa Diatur Suka-suka

JAKARTA, KOMPAS.com - Nuansa Ramadhan tahun ini akan berbeda. Pasalnya, masyarakat kini beradaptasi dengan imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah selama pandemi Covid-19.

Meski demikian, masyarakat Indonesia khususnya umat Islam, tetap dapat merayakan hangatnya kebersamaan di bulan Ramadhan.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, pihaknya tak memungkiri bahwa masyarakat Indonesia dituntut untuk bisa beradaptasi dengan situasi pandemi.

"Kini, masyarakat harus siap beradaptasi khususnya di bulan Ramadhan yang biasanya identik dengan kegiatan-kegiatan di luar rumah," kata Neneng dalam konferensi pers online, Kamis (23/4/2020).

Namun, lanjut Neneng, hal itu tak mengurangi semangat Grab untuk memberikan layanan kepada masyarakat serta mitra Grab.

Agar tetap tercipta nuansa Ramadhan, Grab luncurkan kampanye nasional tanpa kontak (contactless) yaitu #SiapAntarRamadhanmu

"Melalui kampanye #SiapAntarRamadanmu, Grab ingin pelanggan tetap merasakan kebahagiaan Ramadhan seperti biasanya dengan cara yang lebih aman,” jelasnya.

Pesanan terjadwal

Untuk membantu pelanggan mempersiapan sahur dan buka puasa, GrabFood juga meluncurkan berbagai fitur dan aktivitas baru.

Head of Marketing GrabFood Hadi Surya Koe mengatakan, GrabFood terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik selama Ramadhan.

"Momen kebersamaan Ramadhan yang hangat, terutama saat sahur dan berbuka, menjadi landasan kami dalam merancang berbagai program, salah satunya GrabFood #SiapAntarBerjutaMenu," terang Hadi.

Fitur tersebut diharapkan dapat menggerakkan industri makanan dan minuman selama Ramadhan.

Ia pun berharap, inisiatif-inisiatif tersebut tak cuma menemani pelanggan selama menjalankan ibadah bulan suci di rumah.

"Tetapi juga berkontribusi dalam menjaga roda ekonomi untuk tetap berputar lewat dukungan kami terhadap usaha kuliner lokal di tanah air,” ujarnya.

Selain itu, ada pula fitur “Pesanan Terjadwal” di GrabFood. Fitur ini memberikan fleksibilitas pada pelanggan untuk mengatur waktu pemesanan sesuai kebutuhan.

Melalui fitur tersebut, pelanggan dapat memesan makanan dua jam hingga dua hari sebelumnya.

Untuk memanfaatkan fitur "Pesanan Terjadwal” caranya mudah.

Saat pelanggan telah memesan salah satu menu di sebuah merchant, terdapat logo bertuliskan “Diantar.”

Di kolom yang sama terdapat tulisan “Ganti Opsi”. Saat klik tulisan tersebut, pelanggan dihadapkan pada dua pilihan waktu pesanan, yaitu “Antar Sekarang” dan “Jadwalin.”

Pada opsi “Jadwalin”, pelanggan dapat memilih tanggal maupun jam pengiriman sesuai rencana pemesanan yang diinginkan.

Dengan demikian, mitra Grab (driver maupun merchant pilihan) akan mengirimkan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Tak cuma itu, GrabFood juga telah meluncurkan Bukber Maya, yakni rangkaian acara interaktif yang melibatkan sejumlah publik figur yang akan distreaming secara live kepada pelanggan.

Melalui Bukber Maya, GrabFood berharap membawa kebahagiaan kepada keluarga selama berbuka puasa, sembari mendukung mitra merchant lokal.

Sementara itu, santapan khas bulan suci yang dihadirkan industri kuliner lokal juga akan dihadirkan melalui Pasar Ramadan Online dan Paket Beduk Ramadan GrabKitchen di aplikasi GrabFood.

https://money.kompas.com/read/2020/04/23/170100826/fitur-baru-kini-pesan-grabfood-jadwalnya-bisa-diatur-suka-suka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke