Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tanggulangi Covid-19, Telkom Regional II Salurkan Donasi Rp 400 Juta ke 4 RS

KOMPAS.com – Telkom Regional II area Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jababotabek) menyerahkan donasi senilai Rp 400 juta untuk penanggulangan Covid-19.

Executive Vice President Telkom Regional II Teuku Muda Nanta didampingi Deputy Executive Vice President Infrastructure Telkom Regional II Ya’aro Hulu menyerahkan bantuan itu secara simbolis melalui video konferensi, Kamis (23/4/2020).

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (27/4/2020), Telkom menjelaskan, bantuan ini merupakan komitmen Telkom untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan mendukung penanggulangan Covid-19.

“Segenap manajemen dan keluarga Telkom Regional II Jababotabek berharap, bantuan ini dapat memberikan semangat bagi pasien, petugas kesehatan, serta masyarakat untuk tetap berjuang melawan pandemi ini,” ujar Nanta.

Adapun, bantuan yang disumbangkan berupa masker kain, latex gloves, hand sanitizer, disinfektan, sepatu boots, dan baju hazmat.

Bantuan tersebut diberikan kepada empat Rumah Sakit (RS) rujukan pemerintah untuk penanganan Covid-19, yaitu RSUD Kota Bekasi, RSUD Serang, RSUD Kabupaten Tangerang, dan Rumah Sakit Persahabatan Jakarta.

Dia juga menjelaskan, Telkom Regional II secara konsisten mendukung pemerintah dalam menanggulangi bersama wabah Covid-19.

Telkom pun siap memastikan kebutuhan internet masyarakat yang sedang belajar dan bekerja di rumah berjalan normal.

Penggalangan dana bersama karyawan

Lebih lanjut, Telkom Regional II juga menginisiasi gerakan penggalangan donasi secara daring yang ditujukan kepada karyawan di areal Telkom Regional II melalui platform LinkAja.

Dari gerakan itu terkumpullah uang donasi lebih dari Rp 100 juta. Donasi ini kemudian disalurkan dalam bentuk kebutuhan alat-alat medis untuk menolong pasien yang terpapar Covid-19 serta melindungi para petugas medis.

Selain itu, Telkom Regional II bersama dengan Serikat Karyawan (Sekar) Telkom Jakarta juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD).

Bantuan ini diberikan kepada karyawan dan teknisi Telkom yang bertugas di lapangan, petugas medis, serta masyarakat. Bantuan pun disalurkan ke-26 Puskesmas di wilayah Jabodetabes.

Sebelumnya, Sekar Telkom Jakarta telah pula mengajak semua karyawan dan kalangan masyarakat untuk dapat berdonasi kepada enam RSUD di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Serang (Jabodetabes).

Tak hanya itu, Telkom Regional II juga bergerak bersama Majelis Ta’lim TelkomGroup (MTTG) Regional II dalam program berbagi dengan para Ustaz dan Ustazah yang aktif mengajar di wilayah MTTG Regional II.

Program berbagi dengan donasi sebesar Rp 50 juta ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kepada para ustaz dan ustazah dari segenap karyawan Telkom sekaligus dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan para korban agar segera pulih kembali, serta tenaga medis yang bekerja siang malam merawat pasien agar senantiasa sehat,” ujar Nanta.

Nanta berharap beberapa donasi yang digalang tersebut dapat membantu para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan dalam melindungi diri dari sebaran virus corona.

https://money.kompas.com/read/2020/04/28/082000826/tanggulangi-covid-19-telkom-regional-ii-salurkan-donasi-rp-400-juta-ke-4-rs

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke