Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ramadhan, Allianz Perluas Pasar Unit Usaha Syariah dengan Kampanye Ini

Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Syariah Indonesia Yoga Prasetyo mengatakan, kampanye #AwaliDenganKebaikan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlindungan asuransi jiwa sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui ragam produk Allianz Life Syariah yang saat ini telah disempurnakan.

“Allianz terus berinovasi untuk memperkuat posisi di dalam segmen pasar yang potensial ini dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi jiwa, khususnya asuransi jiwa syariah," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (27/4/2020).

Yoga menjelaskan, Kampanye ini merupakan kelanjutan kampanye #BerlipatnyaBerkah yang sukses diselenggarakan tahun lalu, di mana Allianz Life Syariah mewujudkan mimpi sosok-sosok sederhana yang inspiratif untuk melakukan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Kampanye ini juga sekaligus memperkuat komitmen Allianz Life Syariah yang sesuai dengan prinsip syariah, yaitu tolong menolong dalam kebaikan.

Tahun ini, lanjut Yoga, masyarakat yang ingin menominasikan para sosok yang menginspirasi dapat memposting cerita dan foto yang menarik melalui Instagram dengan tagar #AwaliDenganKebaikan. Sebanyak 50 cerita terbaik nantinya akan diseleksi dan melalui proses voting oleh masyarakat umum sampai terpilih 25 cerita terbaik.

"Adapun masa pengumpulan cerita pada kampanye #AwaliDenganKebaikan ini sudah dimulai pada bulan April 2020 ini, dan proses voting akan dilaksanakan pada bulan Juni 2020 sementara untuk pengumuman 25 pemenang dengan cerita terbaik akan dilakukan di bulan Juli 2020," jelasnya.

Di samping itu Yoga juga mengatakan bahwa Allianz Life Syariah sebagai suatu produk asuransi syariah pada dasarnya adalah mekanisme berbagi kebaikan. Perusahaan asuransi sebagai pengelola, memfasilitasi para pemegang polis yang mengumpulkan iuran dana kebaikan bersama atau 'tabarru’, kemudian menyalurkan dana tersebut dalam bentuk santunan kepada peserta asuransi lain yang mengalami musibah sesuai akad disepakati.

" Di sinilah mekanisme saling melindungi itu terjadi," katanya.

Ia menyebutkan, saat ini Allianz Life Syariah memiliki ragam produk yang merupakan perwujudan prinsip berbagi kebaikan dan saling melindungi, yakni, pertama asuransi jiwa unit link AlliSya Protection Plus yang memberikan santunan meninggal dunia dan dapat digunakan sebagai warisan bagi keluarga yang ditinggalkan plus potensi nilai investasi.

Kedua, Flexi Critical Illness Syariah yang memberikan perlindungan dengan menyediakan dana pengobatan yang siap siaga apabila terjadi penyakit kritis/

ketiga Hospital & Surgical Care Premier Syariah X dimana asuransi kesehatan individu yang memberikan proteksi atas biaya kesehatan yang terus meningkat dari tahun ke tahun dan keempat Fitur Wakaf pada Allisya Protection Plus untuk berkah kebaikan yang dapat dirasakan masyarakat banyak dan menjadi pahala abadi yang tak lekang oleh waktu.

https://money.kompas.com/read/2020/04/28/134400426/ramadhan-allianz-perluas-pasar-unit-usaha-syariah-dengan-kampanye-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke