Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KKP Bagikan 2.000 Paket Sembako untuk Nelayan

Bantuan langsung yang disalurkan berupa 2.000 paket sembako dan 5.000 lembar masker. Bantuan diberikan kepada nelayan di 4 lokasi berbeda.

Kepala Biro Umum dan Pengadaan Barang Jasa (PBJ) KKP, Miazwir mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Bulan Bakti Peduli Nelayan yang digelar Ditjen Perikanan Tangkap sebagai bagian dari program Siaga Nelayan.

"Ini adalah pembagian bantuan tahap dua dari Bulan Bakti Nelayan," kata Miazwir dalam siaran pers, Selasa (28/4/2020).

Miazwir menuturkan, 4 titik penyerahan bantuan, yakni Pelabuhan Perikanan Karangantu, Muara Kamal, Muara Gembong, dan Cilincing mendapat masing-masing 500 paket sembako dan 1.250 buah masker.

Penyerahan bantuan sendiri dilakukan dengan mengikuti protokol penanganan Covid 19. Miazwir berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi nelayan.

Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu Asep Saepullah menambahkan 500 paket sembako itu akan didistribusikan untuk warga RW 06 dan 07 Kampung Bugis dan Kebon Demang yang sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan.

Dia mengatakan, bantuan akan diberikan secara door to door seusai buka puasa atau sahur nanti.

"Ini demi ketertiban dan mencegah kerumunan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengawalan," sebut Asep.

https://money.kompas.com/read/2020/04/28/165424726/kkp-bagikan-2000-paket-sembako-untuk-nelayan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke