Salin Artikel

Ada Corona, Konsumen Lazada Lebih Pilih Belanja Sayuran dan Alkes

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebaran virus corona (Covid-19) tak hanya mengubah perilaku sosial masyarakat, sejalan dengan penerapan social distancing dan physical distancing. 

Pun transaksi pembelian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun berubah.

Hingga saat ini konsumen lebih banyak yang memilih belanja melalui online dibandingkan dengan belanja secara konvensional.

EVP Commercial Lazada Indonesia Bobby Gandakusuma mengatakan, perilaku konsumen di Lazada saat setelah virus corona dan virus corona mewabah sangat berubah.

Hal itu terjadi karena banyak konsumen yang lebih memilih berbelanja produk alat kebutuhan kesehatan dan pangan dibandingkan produk kebutuhan lainnya.

"Sebelum pandemi, banyak yang berbelanja make up, sepeda, sepatu lari dan sebagainya namun karena sekarang lebih banyak yang memilih bekerja dari rumah atau WFH dan lebih menjaga kesehatan, produk yang banyak diincar adalah produk kesehatan dan sayur-sayuran," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (28/4/2020).

Bahkan untuk penjualan produk sayur-mayur dan alat kesehatan kenaikannya sangat tajam, namun Bobby tak menyebutkan angka pastinya.

Bobby juga mengatakan, penjualan sayur-mayur dalam beberapa waktu terakhir terjadi peningkatan, meski sejak sebelum virus corona mewabah sudah ada tren naik.

Namun, karena virus corona menyebar, konsumen menjadi lebih peduli dengan kesehatan. Ini mendorong peningkatan penjualan sayur-mayur.

Bobby menjelaskan, produk sayuran yang paling banyak dibeli konsumen Lazada antara lain jahe, lengkuas, wortel, tomat, dan kentang.

https://money.kompas.com/read/2020/04/28/175000126/ada-corona-konsumen-lazada-lebih-pilih-belanja-sayuran-dan-alkes

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.