Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DANA Luncurkan Fitur Belanja Online

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi dompet digital DANA meluncurkan fitur khusus untuk berbelanja dan memesan makanan minuman secara digital, yakni Home Shopping.

CEO dan pendiri DANA Vincent Iswara mengatakan, inisiatif ini diluncurkan untuk mendukung pemerintah dalam menerapkan physical distancing selama pandemi virus corona.

Fitur Home Shopping juga membantu para merchant atau masyarakat yang memiliki usaha di bidang makanan dan minuman yang terimbas akibat pandemi dan bisa bertransaksi kembali.

"Salah satu industri yang paling terdampak oleh pandemi adalah industri makanan dan minuman yang mengalami penurunan pendapatan sangat signifikan hampir di seluruh lokasi di Indonesia," ujar Vincent dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (29/4/2020).

"Kami berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat serta konsumen dengan menciptakan beragam inisiatif dan inovasi sesuai dengan kekuatan dan kompetensi DANA sebagai perusahaan teknologi Indonesia," imbuh dia.

Vincent juga mengatakan, fitur ini akan menghubungkan pengguna DANA dengan merchant favoritnya melalui layanan pesan instan WhatsApp.

Selanjutnya, konsumen dapat langsung memesan barang ataupun menu makanan dan minuman dari merchant dan melakukan pembayaran menggunakan DANA QRIS (QR Code Indonesia Standard).

"Setelah melakukan pemesanan nanti pihak merchant akan mengirimkan pesanan langsung ke alamat konsumen,” terang Vincent.

Adapun merchant yang terhubung disebutkan Vincent antara lain, Martha Tilaar Shop, Apotek Senopati, Bengawan Solo Coffee, Burgreens, dan Le Viet.

Kemudian, Dailybox, Genki Sushi, Momoiro, Bariuma Ramen, Steak 21, Roti O, Hong Tang, Kibo Cheese Cake, Kyochon, Krispy Kreme, Mister Donut, dan Gokana.

DANA akan terus menambah daftar mitra merchant dalam layanan ini. Informasi selengkapnya bisa dilihat pada aplikasi dompet digital DANA.

https://money.kompas.com/read/2020/04/29/184100126/dana-luncurkan-fitur-belanja-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke