Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

The Fed Pertahankan Suku Bunga, IHSG Diproyeksikan Bakal Naik

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan penguatan IHSG terdorong sentiment positif dari rencana The Fed (Federal Reserve) yang bakal mempertahankan suku bunga dan terus memberikan bentuan stimulus perekonomian.

“Indikasi IHSG bakal menguat naik, karena Federal Reserve berjanji untuk mempertahankan suku bunga mendekati nol selama masih diperlukan, dan berjanji akan memberikan bantuan tambahan bagi perekonomian,” kata Hans kepada Kompas.com, Kamis (30/4/2020).

Sementara itu, obat Remdesivir dari perusahaan farmasi AS Gilead rencananya akan dilakukan pengujian oleh National Institute of Allergy and Infectious Diseases. Hal ini dinilai akan memberikan optimisme pasar, karena obat Covid 19 akan segera ditemukan.

Apalagi, hasil penelitian Gilead menunjukkan kondisi pasien Covid-19 yang membaik usai menggunakan terapi obat Remdesivir untuk mengobati virus Covid-19.

“Jika ditemukan obat atau vaksinasi Covid-19 bisa mendorong pemulihan ekonomi yang sangat cepat,” tambah dia.

Di sisi lain, kenaikan saham teknologi akibat laba laporan keuangan korporasi disambut positif oleh pasar dan mendorong pergerakan saham AS menghijau kemarin.

Hans memproyeksikan IHSG hari ini akan berpeluang menguat dengan support pada level 4.523 sampai dengan 4.474 dan resistance pada level 4.629 sampai dengan 4.747.

https://money.kompas.com/read/2020/04/30/085549926/the-fed-pertahankan-suku-bunga-ihsg-diproyeksikan-bakal-naik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke