Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pandemi Covid19, Rupiah Cepat Donasikan Ventilator untuk Tim Medis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI) penyelenggara financial technology (fintech) Rupiah Cepat mendonasikan ventilator kepada Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran

Chief Executive Officer (CEO) Rupiah Cepat, Yolanda, mengatakan pemberian ventilator tersebut merupakan bentuk nyata dari tanggung jawab perusahaan, khususnya kepada tim medis dan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid–19 di Indonesia.

“Pandemi corona ini perlu kita perangi secara bersama, Rupiah Cepat terdorong untuk menyerahkan donasi, dan diharapkan bermanfaat bagi para tenaga medis untuk pemulihan kesehatan para pasien Covid-19. Kami yakin kita bisa menghadapi situasi sulit ini”, ujar Yolanda dalam pernyataan tertulis, Kamis (30/4/2020).

Ia berharap dukungan platform digital yang juga anggota dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia itu dapat mengurangi beban para tenaga medis yang mengalami keterbatasan dalam ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan.

Bantuan itu sampaikan langsung CEO Rupiah Cepat dan diterima oleh Kepala Tim rumah sakit darurat penanganan Covid–19, Letkol Laut (K) Muh. Arifin di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

Yolanda menambahkan, donasi ventilator itu merupakan tahap awal dari aksi donasi PT KUFI untuk mendukung pemulihan kesehatan para pasien Covid-19 dan mengurangi jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di rumah sakit.

Secara bertahap, PT KUFI akan mendonasikan masker sekali pakai (disposable medical mask) ke berbagai instansi yang tetap bertugas di masa pandemi ini.

Selain itu, bantuan akan disalurkan untuk instansi yang berada dalam satuan gugus tugas percepatan penanganan pandemi Covid 19, seperti institusi TNI dan kepolisian, serta rumah sakit lainnya.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pihak dan dapat menolong korban pandemi corona” ujar dia.

Gotong royong

Pelemahan ekonomi yang terjadi pada saat ini, Yolanda melanjutkan, sebaiknya tetap menjadi semangat bagi tiap organisasi maupun perusahaan untuk mendukung penanganan wabah Covid-19.

Sebelumnya, Rupiah Cepat bersama dengan anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) lainnya memberikan donasi ratusan paket alat pelindung diri (APD) untuk mengatasi dampak penyebaran virus Korona.

AFPI bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Harapannya kegiatan ini, dapat menjadi energi positif bagi semua orang termasuk tenaga medis dan para pasien dalam melakukan perlawanan terhadap wabah yang telah menjangkiti lebih dari 8.000 jiwa masyarakat di Indonesia,” ujarnya.

https://money.kompas.com/read/2020/04/30/121849426/pandemi-covid19-rupiah-cepat-donasikan-ventilator-untuk-tim-medis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke