Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DAMRI Fasilitasi Antar Jemput Tenaga Medis ke RS dan Puskesmas

Hal tersebut menindaklanjuti Peraturan Menteri Perhubungan No. 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Sebagai gantinya, DAMRI saat ini fokus memfasilitasi armada untuk melayani antar jemput tenaga medis ke rumah sakit rujukan dan puskesmas.

Direktur Utama DAMRI Setia N Milatia Moemin mengatakan, petugas medis rumah sakit rujukan dam puskesmas yang bisa diantar jemput armada DAMRI yakni RS Pelni, RSUD Kebayoran, RS Medistra, Puskesmas Tebet, Puskesmas Pancoran, Puskesmas Jatinegara, Puskesmas Sawah Besar, Puskesmas Mampang Prapatan, Puskesmas Kebayoran Baru dan Puskesmas Setia Budi.

“Untuk memberikan kemudahan akses bagi pahlawan paramedis ini di dalam menjalankan tugas dan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, maka kami siap antar/jemput petugas paramedis ini setiap hari. Senang rasanya bisa antar mereka ke garis depan perjuangan melawan Covid-19,” ujar Setia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/4/2020).

Setia menambahkan, untuk memastikan keamanan dan keselamatan, DAMRI telah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan ketat.

Protokol tersebut diantaranya adalah penyemprotan desinfektan ke seluruh bagian bus sebelum dan sesudah mengantarkan tenaga paramedis, menyediakan hand sanitizer, serta pramudi yang bertugas menggunakan APD dan masker.

Selain itu juga diterapkan physical distancing di dalam bus. Sehingga dapat dipastikan bahwa seluruh armada yang digunakan aman dan sesuai dengan protokol.

https://money.kompas.com/read/2020/04/30/193800026/damri-fasilitasi-antar-jemput-tenaga-medis-ke-rs-dan-puskesmas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke