Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ramai Sentimen Positif, IHSG Diproyeksikan Menghijau

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan saat ini pasar sedang positif merespons beberapa sentimen global yang terjadi seperti rencana pembukaan lockdown, harga minyak yang stabil dan juga obat Redemsivir produksi Gilead Sciences yang mampu menyembuhkan pasien Covid-19.

“Saat ini pasar merespon positif menyambut pelonggaran lockdown dan mendorong pasar keuangan dunia menguat. Pasar melihat puncak dari kurva covid sudah berlalu walaupun jumlah yang terkena dan meninggal akibat Covid-19 masih naik, tapi cenderung melambat,” kata Hans kepada Kompas.com, Rabu (6/4/2020).

Hans juga mengatakan, saat ini haga minyak berangsur membaik selama 5 hari berturut-turut. Hal ini dinilai karena pelaku pasar minyak dunia optimis mengenai rencana pembukaan lockdown yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.

Di sisi lain, pasar juga mencerna obat Redemsivir yang mampu mengobati pasien Covid-19.

Sementara buruknya data indeks non manufaktur AS yang dirilis nyatanya tidak digubris pasar karena optimisme pembukaan lokckdown. Hal ini dinilai menjadi sentimen positif indeks global bergerak positif.

“Memang beberapa hari ini pasar mencerna obat Redemsivie yang ditetapkan sebagai obat pasien Covid-19 dan penderita berat Covid-19, ini menjadi sentimen positif bagi pasar

Hans memproyeksikan, IHSG hari ini mampu menguat 24 point dengan peluang konsolidasi melemah dengan support di level 4.567 sampai dengan 4.441 dan resistance di level 4.667 sampai dengan 4.747.

https://money.kompas.com/read/2020/05/06/084600826/ramai-sentimen-positif-ihsg-diproyeksikan-menghijau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke