Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

McDonald's Sarinah Tutup Mulai 10 Mei, Bagaimana Nasib Karyawannya?

JAKARTA, KOMPAS.com - Media sosial diramaikan dengan unggahan pengumuman gerai McDonald's  yang berlokasi di Sarinah Thamrin, Jakarta akan ditutup permanen.

Pihak Manajemen McDonald's Indonesia membenarkan unggahan yang ramai dibicarakan warganet itu.

Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia Michael Hartono mengatakan, pihak manajemen Sarinah telah melayangkan surat kepada McDonald's pada 1 Mei 2020.

Dalam surat itu tertulis, pihak Sarinah berencana akan merenovasi serta melakukan perubahan strategi bisnisnya.

Oleh sebab itu, McDonald’s secara resmi mengumumkan akan menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen pada hari Minggu (10/5/2020) mendatang pukul 22.05 WIB.

“Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah. Tidak hanya bagi kami, namun juga bagi konsumen kami. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana," ujar melalui keterangan tertulis diterima Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Michael mengatakan, McDonald’s Sarinah Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia.

"Namun bagi jutaan konsumen McDonald’s yang pernah singgah di restoran kami tersebut, McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan," sambungnya.


Michael kembali menjelaskan, hampir 30 tahun McDonald's menempati salah satu sudut pusat perbelanjaan tersebut.

McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991 dan menjadi restoran pertamanya di Indonesia.

Sempat meninggalkan lokasi itu pada tahun 2009, namun McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Pun Michael memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap mempertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai cabang McDonald’s lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana," ujarnya.

Michael menjelaskan, pihaknya kini mulai mencari lagi lokasi yang tepat untuk membangun kembali tempat makan tersebut.

"Namun, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen kami dan mencari lokasi-lokasi strategis yang lain,” ujarnya.

Sebagai alternatif, lanjut Michael, konsumen dapat mengunjungi restoran-restoran terdekat dengan Sarinah seperti McDonald’s Hayam Wuruk, McDonald’s Raden Saleh, McDonald’s Cideng dan McDonald’s Central Plaza.

https://money.kompas.com/read/2020/05/08/053706226/mcdonalds-sarinah-tutup-mulai-10-mei-bagaimana-nasib-karyawannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke