Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Karyawan Google Diminta WFH hingga Akhir Tahun

Dikutip Business Insider, Sabtu (9/5/2020), CEO dari Perusahaan Induk Google (Alphabet), Sundar Pichai mengatakan, pihaknya telah memberitahu karyawan untuk bekerja dari rumah (work from home/WFH) hingga akhir tahun.

Para karyawan diberitahu dalam pertemuan yang diselenggarakan pada Kamis lalu. Namun tak semua karyawan yang diizinkan WFH hingga akhir tahun.

Google menyatakan, karyawan terpilih yang perlu kembali ke kantor secepat mungkin, bakal kembali bekerja seperti biasa pada Juni atau Juli 2020. Tentunya, hal itu dilakukan dengan langkah-langkah keamanan dan protokol kesehatan.

Berkaitan dengan ini, seorang juru bicara Google telah mengonfirmasi berita tersebut.

Langkah Google serupa dengan langkah Facebook. Pada Kamis (7/5/2020), Facebook telah mengumumkan karyawan untuk bekerja dari rumah di sisa tahun 2020. Meski, Facebook berencana membuka kembali kantornya pada 6 Juli.

Google sendiri telah memperpanjang WFH hingga 1 Juni dan secara bertahap meminta karyawan untuk bekerja di kantor. Namun nampaknya, WFH akan lebih lama dari 1 Juni seiring dengan pernyataan terbaru itu.

https://money.kompas.com/read/2020/05/09/112000926/karyawan-google-diminta-wfh-hingga-akhir-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke