Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dukung Penanganan Covid-19, Karyawan BCA Salurkan Donasi Paket Sembako

Sebelumnya donasi yang diserahkan ke sejumlah rumah sakit rujukan/fasilitas kesehatan, pemerintah dan berbagai lembaga/organisasi independen lainnya mencapai Rp 13 milyar.

Kemudian penggalangan dana yang dihimpun oleh Insan BCA (karyawan) & Bakti BCA dari bulan April-Mei dan berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp 1 miliar.

Donasi diberikan secara simbolis oleh perwakilan karyawan BCA didampingi oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, EVP CSR BCA Inge Setiawati kepada Lurah Kebon Melati Tanah Abang Winetrin di Menara BCA.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengapresiasi gerakan penggalangan dana yang diinisiasi oleh rekan-rekan Insan BCA.

“Melihat Insan BCA memiliki empati dan kepedulian yang tinggi kepada sesama, membuat saya bangga sekaligus haru. Ini merupakan bentuk solidaritas yang kami pikir perlu disebarkan ke berbagai elemen masyarakat bahwa kita tidak sendiri menghadapi pandemi ini, kita berjuang bersama-sama,” ujar Jahja dalam keterangan resmi, Kamis (14/5/2020).

Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 milyar ini akan dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden dan tidak ketinggalan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain.

Paket dikemas secara menarik dalam satu goodie bag yang juga berisikan materi edukasi infografis tindakan pencegahan Covid-19 dan akan dibagikan secara bertahap ke 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.

EVP CSR BCA Inge Setiawati menambahkan bahwa paket sembako ini akan didistribusikan dengan menggandeng TNI.

“Semoga nantinya kegiatan pembagian paket sembako dapat berjalan lancar dan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa sulit ini,” tutup Inge.

https://money.kompas.com/read/2020/05/14/075114126/dukung-penanganan-covid-19-karyawan-bca-salurkan-donasi-paket-sembako

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke