Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terbangkan 978 Penumpang Sehari, Lion Air Group Pastikan Terapkan Physical Distancing

JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Air Group yang terdiri dari maskapai Lion Air, Batik Air, dan Wings Air memastikan sudah menerapkan protokol-protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pelaksanaan protokol pencegahan dilakukan mulai dari calon penumpang berada di bandara, hingga di dalam pesawat.

"Proses penanganan bagi calon penumpang yang akan diterbangkan dari seluruh bandar udara, khususnya dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, telah berjalan dengan baik menurut standar operasional yang ditetapkan pada masa pandemi Covid-19," tutur Danang dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/5/2020).

Danang menyebutkan, pihaknya telah menugaskan 15 personel staf atau petugas layanan darat (ground handling) untuk mengatur antrean calon penumpang di terminal keberangkatan bandara.

"Dengan demikian antrean menjadi lebih baik sehingga penerbangan dapat berjalan sebagaimana yang direncanakan serta keberangkatan menjadi tepat waktu," ujarnya.

Lebih lanjut, Danang melaporkan, pada hari Jumat (15/5/2020), Lion Air Group menerbangkan total 978 penumpang yang terdiri dari 20 penerbangan.

Dalam pelaksanaan penerbangan tersebut, Danang memastikan pihaknya telah menerapkan physical distancing, dengan mengosongkan satu kursi antara penumpang satu dengan penumpang lainnya.

"Lion Air Group menegaskan, bahwa antara penumpang satu dengan penumpang lainnya tidak bersentuhan," katanya.

Dengan demikian, Danang mengklaim sejauh ini pelaksanaan penerbangan yang dioperasikan oleh Lion Air Group masih berjalan dengan lancar.

"Lion Air Group akan terus meningkatkan kemampuan staf dan petugas ground handling dalam melakukan penanganan menurut standar operasional prosedur," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/05/16/121100226/terbangkan-978-penumpang-sehari-lion-air-group-pastikan-terapkan-physical

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke