Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dikabarkan Tutup Permanen Semua Gerai, Ini Penjelasan Fore Coffee

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO jaringan gerai kopi Fore Coffee Elisa Suteja mengatakan, baru-baru ini menyebar luas rumor tentang penutupan gerai-gerai Fore Coffee secara permanen.

Ia mengakui rumor tersebut berasal dari salah satu stafnya yang telah menyebarkan sebagian informasi internal perusahaan sehingga menimbulkan persepsi yang salah di publik.

Oleh sebab itu, ia menegaskan rumor tentang penutupan operasi Fore Coffee adalah tidak benar.

"Informasi yang beredar bahwa Fore melakukan penutupan semua lokasi secara permanen adalah tidak benar. Fore tidak akan tutup dan akan terus beroperasi," ujar Elisa dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (18/5/2020).

Hanya saja, kata dia, akibat terjadinya pandemi Covid-19, membuat jajaran manajemen Fore Coffee menjalankan beberapa inisiatif untuk beradaptasi dengan perubahan situasi bisnis, termasuk optimalisasi layanan toko offline.

Salah satu langkah yang direncanakan adalah dilakukannya penutupan sementara beberapa gerai selama Ramadhan.

Selain melakukan penutupan sementara beberapa toko selama Ramadhan, lanjut Elisa, Fore Coffee juga melakukan penggabungan sebagian toko dan peningkatan sistem untuk meningkatkan layanan penjualan online.

"Sehingga beberapa aset yang tidak akan digunakan lagi akibat dari penggabungan toko diputuskan untuk dijual," katanya.

Di samping itu, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan, Fore Coffee telah mengikuti aturan yang berlaku, dengan membatasi layanan pelanggan melalui online delivery dan pick up.

Lalu pada minggu ini, Fore Coffee pun berencana akan meluncurkan layanan pengantaran dari pesanan aplikasi Barista Delivery.

Melalui layanan ini pesanan yang dilakukan dari aplikasi dan berjarak kurang dari 2 kilometer dari outlet Fore, akan langsung diantarkan oleh Barista Fore.

https://money.kompas.com/read/2020/05/18/174400126/dikabarkan-tutup-permanen-semua-gerai-ini-penjelasan-fore-coffee

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke