Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BGR Logistic Distribusikan 5.040 Kg Telur ke "Warung Tetangga" Kemenkop UKM

Direktur Operasional PT Berdikari Muhammad Hasyim mengatakan, program ini merupakan bagian dari partisipasi BUMN klaster Pangan dalam menjaga ketersediaan bahan pangan. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menjaga setabilitas harga telur di level peternak.

“Untuk melaksanakan ini, tahap pertama Berdikari langsung melakukan penyerapan telur dari peternak melalui koperasi Putra di Blitar sebanyak 5.040 Kg dengan harga 16.500/kg,” ujar Hasyim dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/5/2020).

Sementara itu, Direktur Utama BGR Logistics, Kuncoro menambahkan, pihaknya akan membantu proses distribusi penjualan telur-telur milik Berdikari agar sampai ke pelaku UKM warung yang telah tergabung dalam program warung tetangga milik Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Proses pemasaran dan distribusi tersebut akan dilakukan secara digital dengan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan oleh pihak BGR Logistics.

Pelaku UKM warung yang telah tergabung dalam program tersebut l dapat membeli telur dari Berdikari hanya dengan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan tersebut.

Para pelaku UKM warung akan melakukan order secara online, dan akan dikirim oleh pihak BGR Logistics ke lokasi pelaku UKM warung yang membeli.

“Hal ini bertujuan agar para pelaku UKM warung dapat tetap menjaga ketersediaan stok barang yang akan dijual ke masyarakat,” kata Kuncoro.

Dengan memperkuat peran mengelola rantai pasok menggunakan aplikasi online yang telah disiapkan, BGR Logistics, berharap agar hal ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan di warung-warung yang telah bekerjasama dalam program warung tetangga.

Sehingga masyarakat tidak mendapatkan kesulitan dalam mendapatkan bahan pangan seperti telur yang telah disiapkan oleh Berdikari.

https://money.kompas.com/read/2020/05/18/212200126/bgr-logistic-distribusikan-5.040-kg-telur-ke-warung-tetangga-kemenkop-ukm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke