Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pandemi Covid-19, Indonesia Eximbank Sumbang Wastafel dan Paket Sembako

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Eximbank atau Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia bersama Special Mission Vehicle di bawah Kementerian Keuangan RI melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsible) berupa donasi sebanyak 10 unit wastafel portable dan 50 paket sembako.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat, khususnya warga kampung nelayan Blok Eceng yang berada di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara.

Corporate Secretary LPEI Yadi J Ruchandi mengatakan, kegiatan ini dapat terlaksana berkat sinergi antara LPEI dengan SMV di bawah Kementerian Keuangan RI.

"Kami juga dibantu oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) dalam menyediakan wastafel portable tersebut, serta Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) dan Koperasi Blok Eceng yang akan menerima dan membantu mendistribusikan wastafel portable tersebut ke lokasi yang strategis sehingga warga dapat menggunakannya dengan mudah," kata Yadi dalam keterangan tertulis, Selasa (19/5/2020).

Meskipun disalurkan secara langsung, pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang di sudah di tetapkan pemerintah.

Ini antara lain dengan menjaga kebersihan, menggunakan masker dan menerapkan aturan physical distancing.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian LPEI bersama SMV Kementerian Keuangan RI kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, sekaligus mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Yadi.

Harapannya, imbuh dia, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, serta dapat membantu mengurangi beban ekonomi yang dirasakan oleh warga yang terdampak.

https://money.kompas.com/read/2020/05/19/203755826/pandemi-covid-19-indonesia-eximbank-sumbang-wastafel-dan-paket-sembako

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke