Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menteri PPN Minta Ada Kampanye Besar-besaran New Normal

Menurutnya dengan begitu masyarakat bisa lebih paham dan mengerti mengenai penjelasan kondisi new mormal di tengah pandemi Covid-19.

"Sebelum kita benar-benar mengurangi pembatasan ini, kita harus melakukan kampanye besaran-besaran mengenai apa itu new normal atau bahasanya kenormalan baru, kenormalan baru itu seperti apa dan sebagainya," ujarnya dalam Temu Konsultasi Triwulan Tahun 2020 Bappenas-Bappeda yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (25/5/2020).

Selain itu, Suharso juga menekankan pemerintah perlu meningkatkan tes Covid-19. Ia menilai tes Covid-19 perlu ditingkatkan agar meminimalisasi penyebaran Covid-19.

"Siapa yang dicurigai? Mereka yang masuk dalam daftar PDP dan ODP harus wajib tetap dites nanti," kata dia.

Tak hanya itu, ia juga menilai penggunaan masker perlu ditingkatkan. Selama new normal nanti, masyarakat tetap diwajibkan memakai masker hingga vaksin Covid-19 ditemukan.

"Saat ini kita harus kelola virus tapi bukan berarti virusnya bisa hilang tapi kita kendalikan. Oleh sebab itu kita akan menerapkan kehidupan dengan situasi kenormalan baru atau new normal dengan menyusun protokol kesehatan terlebih dahulu," kata dia.

https://money.kompas.com/read/2020/05/26/203200626/menteri-ppn-minta-ada-kampanye-besar-besaran-new-normal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke