Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Hari Terakhir Lapor Meteran Listrik | Rencana Mal Dibuka Lagi 5 Juni

Selain itu, sejumlah artikel juga masuk daftar 5 berita terpopuler mulai dari pendaftaran kartu prakerja gelombang 4 yang tertunda hingga rencana dibukanya kembali 60 mal di Jakarta pada 5 Juni 2020.

Berikut 5 berita terpopuler Money:

1. Paling Lambat Besok, Jangan Lupa Kirim Foto Meteran Listrik PLN via WA

Sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19), PT PLN (Persero) menangguhkan sementara proses pencatatan dan pemeriksaan stand meter bagi sebagian pelanggan PLN pascabayar.

Sebagai gantinya, untuk rekening Mei 2020, PLN telah menyiapkan layanan melalui Whatsapp atau WA di nomor terpusat bagi pelanggan yang ingin melaporkan angka stand dan foto kWh meter.

Dikutip dari keterangan resmi PLN, Selasa (26/5/2020), untuk pelaporan bulan Mei, pengiriman foto dilakukan selama 4 hari, yakni dari 24 Mei sampai 27 Mei. Artinya, besok jadi batas hari terakhir pelaporan foto stand meter listrik lewat WhatsApp.

Berita selengkapnya silahkan baca di sini.

2. Rencananya Dibuka Hari Ini, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Tertunda

Pemerintah rencananya mulai membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 4 pada hari ini, Selasa (26/5/2020). Kendati demikian hingga siang, pendaftaran belum bisa dilakukan oleh peserta di www.prakerja.go.id.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja, Panji Winanteya Ruky, menjelaskan sesuai rencana awal memang pendaftaran gelombang 4 mulai dibuka tanggal 26 Mei 2020. Namun, pihaknya masih melakukan proses evaluasi di gelombang sebelumnya.

Baca artikel selengkapnya di sini.


3. 60 Mal di Jakarta Siap Buka Kembali pada 5 Juni, Ini Daftarnya

Pengelola pusat belanja Indonesia bersiap mengoperasikan kembali mal atau pusat perbelanjaan di Jakarta.

Mal di Jakarta sudah berhenti beroperasi sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada awal April 2020.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat membeberkan, ada 60 mal atau pusat perbelanjaan yang akan kembali beroperasi pada Jumat (5/6/2020). Sementara mal yang buka pada Senin (8/6/2020) ada empat.

Mal mana saja yang akan dibuka 5 Juni 2020? cek daftarnya di sini.

4. Mulai 1 Juni, Ini Skenario Tahapan New Normal untuk Pemulihan Ekonomi

Pandemi coronavirus disease 2019 atau Covid-19 yang memaksa orang-orang berdiam diri di rumah membuat ekonomi melambat. Bahkan beberapa pelaku usaha, menghentikan total operasional mereka.

Angka pemutusan hubungan kerja (PHK) juga meningkat. Di sisi lain, pemerintah di berbagai daerah masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan virus Corona.

Layanan transportasi publik juga belum beroperasi normal seperti sebelumnya. Untuk memulihkan roda ekonomi agar bisa kembali berjalan normal, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sudah menyusun tahapan atau fase pembukaan kegiatan bisnis dan industri pasca-penyebaran pandemi Covid-19.

Bagaimana skenario tahapan new normal? baca selengkapnya di sini.

5. Apa Konsekuensi jika Pelanggan Tak Mengirimkan Foto Meteran Listrik ke WA PLN?

PT PLN (Persero) meminta pelanggan pascabayar untuk mengirimkan foto stand meter listrik lewat WhatsApp atau WA di nomor 08122 123 123 (baca meter mandiri). Hal dilakukan sebagai salah satu penerapan physical distancing selama pandemi virus corona (Covid-19).

Sebenarnya, mulai bulan Mei, petugas PLN sudah mulai mendatangi rumah-rumah pelanggan untuk mencatat stand meter atau meteran listrik. Namun, masih ada sebagian pelanggan yang belum bisa didatangi petugas pencatat.

Lalu, apa yang terjadi kalau pelanggan tak mengirimkan foto meteran listrik ke WA PLN? baca berita selengkapnya di sini.

https://money.kompas.com/read/2020/05/27/063006926/populer-money-hari-terakhir-lapor-meteran-listrik-rencana-mal-dibuka-lagi-5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke