Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir: Banyak Media Asing Mendiskreditkan Penanganan Covid-19 Indonesia

Menurut dia, banyak pihak yang menilai langkah-langkah yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam penanganan Covid-19 sangat buruk.

“Cuma kadang-kadang kita terjebak opini kalau kita itu jelek banget. Ini yang saya sedih, bahkan banyak media asing mendiskreditkan,” ujar Erick dalam diskusi virtual, Jumat (29/5/2020).

Menurut Erick, kondisi di Indonesia tak lebih buruk ketimbang negara lainnya seperti Amerika Serikat dan Italia. Namun, dia mengakui ada beberapa negara yang penanganan Covid-19 lebih baik dari Indonesia.

“Mungkin ada negara yang lebih bagus dari kita, misalnya Korea, tapi populasi penduduknya berapa dibanding kita. Kita ini dibanding china dan AS itu, kita ini negara kepulauan,” kata mantan bos Inter Milan itu.

Erick menambahkan, kondisi penanganan corona di dalam negeri sudah cukup baik. Hal itu terbukti dari tidak adanya antrean pasien di rumah sakit.

Selain itu, kata Erick, di tengah situasi yang sulit ini pemerintah mampu mengendalikan inflasi.



“Nah ini kita kadang-kadang terjebak opini-opini pihak-pihak yang tidak suka dengan Indonesia. Apakah tadi media luar, pihak-pihak yang ini. Tapi ini era demokrasi, kita enggak boleh juga anti kritik, tapi ayo dong, masa yang sudah kita lakukan dibilang jelek,” ucap dia.

Atas dasar itu, Erick meminta masyarakat tak terjebak opini buruk dari luar negeri. Menurut dia, pemerintah telah berusaha semaksimal mungkin dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Jangan kita terjebak opini-opini dari luar negeri, apa kita sempurna, enggak, pasti ada kekurangannya. Tapi apa yang sudah dilakukan ini sudah baik,” kata Erick.

https://money.kompas.com/read/2020/05/29/183600926/erick-thohir-banyak-media-asing-mendiskreditkan-penanganan-covid-19-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke