Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luncurkan GrabProtect, Grab Kenalkan Fitur Deklarasi Kesehatan Online dan Mask Selfie

KOMPAS.com – Grab meluncurkan dua fitur aplikasi terbaru dalam protokol GrabProtect , yakni deklarasi kesehatan dan kebersihan online serta fitur pengecekan masker via selfie di seluruh wilayah pemasaran Grab mulai akhir Juni 2020.

Hal itu terwujud dari inisiatif mandiri mitra pengemudi dan pengantaran Grab dalam memberikan deklarasi kesehatan harian melalui aplikasi mitra pengemudi sejak adanya penyebaran virus Covid-19.

Fitur tersebut akan mengharuskan mitra Grab dan penumpang telah mematuhi langkah-langkah keamanan serta kebersihan yang diperlukan sebelum mulai mengemudi, mengantarkan pesanan, atau memesan kendaraan.

Selain itu, mitra pengemudi dan pengantaran juga diminta mengambil selfie dengan menggunakan masker pada fitur mask selfie atau pengecekan masker via selfie setelah melengkapi formulir deklarasi.

Langkah itu diambil untuk memastikan diri mereka tidak menunjukkan gejala Covid-19.

Fitur tersebut merupakan bagian dari protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 melalui transportasi. Program ini bertajuk GrabProtect yang mengenalkan rutinitas berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman.

GrabProtect dilengkapi dengan fitur keamanan, peralatan kebersihan, serta aturan keamanan terbaru yang diklaim menjadi standar terbaik dalam industri ride-hailing.

Regional Head of Operations Grab Russell Cohen berkomitmen, akan mendorong perilaku bersih yang lebih baik sebelum perjalanan dimulai bersama dengan mitra pengemudi.

“Pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran terhadap keamanan dan kebersihan di berbagai industri. Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui program seperti GrabProtect, kami telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing,” tutur Cohen.

https://money.kompas.com/read/2020/06/02/181100626/luncurkan-grabprotect-grab-kenalkan-fitur-deklarasi-kesehatan-online-dan-mask

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke