Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Punya Layanan KirimAja, Apa Itu?

Layanan ini akan menjangkau pengiriman barang ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani oleh seluruh armada Garuda Indonesia, Citilink Indonesia maupun pengiriman untuk wilayah Jabodetabek dan wilayah antarkota lainnya yang didukung oleh layanan dari Aerojasa Cargo.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, inisiatif layanan ini diluncurkan mengingat pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat tetap berada di rumah namun tetap melakukan transaksi pengiriman melalui perusahaan logistik.

"Dengan begitu kami dituntut untuk semakin adaptif dan kreatif berakselerasi mengembangkan opportunity bisnis di era new normal," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (2/6/2020).

Selain itu, lanjut Irfan, Garuda juga melihat perkembangan industri e-commerce di Indonesia yang pesat serta munculnya tren baru pada era new normal.

Hal tersebut dinilai menjadikan sektor layanan logistik memiliki peran penting dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien.

Tak hanya itu, Irfan juga mengatakan layanan ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga pembayaran yang dapat dilakukan dengan virtual account.

Aplikasi pendukung layanan KirimAja juga menawarkan konsep layanan “one-stop-service” untuk kebutuhan pengiriman paket ke seluruh Indonesia.

Saat ini, lanjut dia, KirimAja dapat melayani pengiriman barang umum, mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya.

Kedepannya, Kirim Aja akan turut mengembangkan kapasitas layanan lainnya, khususnya untuk segmentasi pengiriman makanan dengan durasi pengiriman yang lebih singkat.

Adapun aplikasi KirimAja telah tersedia diseluruh platform mobile device yang dapat digunakan baik melalui IOS maupun android.

https://money.kompas.com/read/2020/06/03/083500326/garuda-indonesia-punya-layanan-kirimaja-apa-itu-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke