Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PSBB Diperpanjang, IHSG Diprediksi Bakal Melemah

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari ini, Jumat (5/6/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan bergerak negatif.

Sebelumnya IHSG ditutup pada zona merah dengan penurunan 0,49 persen.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan pelemahan IHSG terdorong akibat rencana pemerintah memperpanjang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hingga 4 Juni 2020 yang merupakan masa transisi.

“Kita pikir berpotensi melemah. Yang pertama, aksi profit taking di pasar, dan kedua memang PSBB di dalam negeri yang diperpanjang. Karena pasar berharap PSBB berakhir, lalu ada perpanjangan walau untuk periode transisi,” kata Hans kepada Kompas.com, Jumat.

Di sisi lain, Hans menilai rilis data tenaga kerja AS yang dibawah harapan pasar juga mendorong indeks bergerak negatif hari ini.

Ditambah lagi aksi jual saham teknologi secara besar-besaran yang terlihat dari indeks acuan Nasdaq yang ditutup negatif, membuat indeks berpotensi melemah.

Hans memproyeksikan hari ini IHSG akan berpeluang konsilidasi melemah dengan support indeks pada di level 4.850 dan resistan pada peda level 5.014 sampai dengan 5.050.

https://money.kompas.com/read/2020/06/05/075918726/psbb-diperpanjang-ihsg-diprediksi-bakal-melemah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke