Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pandemi Bukan Halangan, Schneider Electric Selenggarakan Innovation Day 2020 Secara Virtual

KOMPAS.com – Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, kembali menyelenggarakan acara tahunan Innovation Day 2020 di Indonesia pada Kamis, (11/6/2020) mendatang.

Bedanya, acara yang mengangkat tema “Resilient Digital Transformation” tersebut akan diselenggarakan secara virtual.

Melalui tema tersebut, acara akan lebih banyak mengulas tren dan tantangan ke depan bagi sektor komersial dan industri dalam membangun transformasi digital yang andal dan berkelanjutan.

Selain itu, ada pula ulasan tentang langkah strategis perusahaan dalam meningkatkan ketahanan bisnisnya melalui pengelolaan data center masa depan serta studi kasus terbaik dalam mempersiapkan strategi pengelolaan data center di era edge computing.

Innovation Day 2020 pun akan diisi dengan pemaparan dan presentasi dari para pakar internasional mengenai tren dan tantangan industri ke depannya dengan sesi tanya jawab interaktif.

Ada juga sesi strategy talk yang akan membahas topik-topik terkait strategi ketahanan bisnis dari berbagai aspek.

Tak ketinggalan, ada sesi expert learning session yang bisa menambah wawasan mendalam terutama bagi profesional IT dan data center, penyedia solusi IT, kontraktor, konsultan, serta integrator sistem industri dalam mendesain dan mengelola data center yang andal nan berkelanjutan (sustainable).

Adapun para pakar industri dan mitra Schneider Electric yang akan berbagi pandangan di sesi virtual ini antara lain Canalys, HP Enterprise, AVEVA, Stratus, IDC, DELL, Lintasarta, IDPro, Tech Data Indonesia, dan STL Partners.

Bagi peserta, Anda dapat menjelajahi Virtual Innovation Hub Schneider Electric yang akan lebih banyak membahas mengenai tren pasar, inovasi, penawaran, dan solusi dalam lanskap IT.

Beberapa topik yang akan dibahas dalam Innovation Day 2020 antara lain "Pemberdayaan dan Digitalisasi Data Center", "Masa Depan Inovasi dan Transformasi Strategis", "Membangun Perusahaan yang Tangguh Secara Digital", serta "Membangun Edge Data Center yang Berkelanjutan dan Andal".

Business Vice President Secure Power Division, Schneider Electric Indonesia, Yana Achmad Haikal mengatakan saat ini adalah era di mana teknologi digital menjadi sebuah kebutuhan dasar. Akses terhadap teknologi digital pun telah menjadi sebuah hak asasi manusia.

“Schneider Electric membantu mitra dan pelanggan kami menerapkan sistem tangguh yang terhubung, efisien, terintegrasi, dan dapat diandalkan di komputasi awan dan tepi,” jelasnya melalui rilis yang Kompas.com terima, Senin (8/6/2020).

Di acara Innovation Day 2020 ini, lanjut Yana, pihaknya akan menampilkan solusi dan layanan serta praktik-praktik terbaik di seluruh dunia yang dapat membantu perusahaan mengelola ketahanan bisnisnya dan memberdayakan transformasi digital.

Untuk diketahui, acara virtual ini akan berlangsung pukul 09.00 - 15.00 WIB. Peserta yang hendak mendaftar pun bisa mengakses seinnovationdayid.vfairs.com tanpa dipungut biaya.

https://money.kompas.com/read/2020/06/08/184256826/pandemi-bukan-halangan-schneider-electric-selenggarakan-innovation-day-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke