Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lantik Ketua IPKN, Ini Pesan BPK

"Hari ini dilantik Ketua IPKN wilayah barat, tengah, dan timur yang mewakili 34 provinsi. Pelantikan di new normal ini tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga sebagian dilakukan virtual," kata Ketua BPK Agung Firman Sampurna dalam konferensi video, Selasa (9/6/2020).

Agung mengatakan, IPKN telah diresmikan pada 20 Februari 2020. Pembentukannya bertujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi pemeriksaan keuangan bagi kepentingan negara.

Untuk itu dia berharap, para Ketua IPKN Wilayah yang telah dilantik ini dapat memimpin dengan baik, sehingga keberadaan organisasi profesi ini semakin mendukung peningkatan kinerja pemeriksa keuangan negara.

"Selain itu juga mampu menyebarluaskan gagasan accountability for all yang jika diterapkan, saya yakin pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara yang bersih dan akuntabel dapat tercapai," tutur Agung.

Ketua Dewan Pengurus Nasional IPKN, Bahrullah Akbar menambahkan, ketua IPKN terdiri dari 3 wilayah. Wilayah barat meliputi, Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Riau, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Sematera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Wilayah tengah meliputi, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan NTB.

"Selanjutnya Ketua IPKN wilayah timur meliputi, Sulawesi Utara, Gotontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua," papar Bahrullah.

https://money.kompas.com/read/2020/06/09/133248726/lantik-ketua-ipkn-ini-pesan-bpk

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke