Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir Ingin Gabungkan PT Angkasa Pura I dan II

Hal tersebut diungkapkan Erick saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI pada Selasa (9/6/2020).

“Alhamdulillah kemarin kita sudah ada rapat dengan menteri terkait, menteri perhubungan dan keuangan, nanti yang namanya Angkasa Pura akan digabungkan menjadi satu, di sana akan digabungkan juga dengan logistik-logistik udara yang ada keterkaitan,” ujar Erick.

Mantan bos Inter Milan itu menyampaikan, hal tersebut sudah terjadi di beberapa negara lain. Misalnya di negara-negara Timur Tengah.

“Ini bagian dari efisiensi yang terjadi seperti yang kita lihat banyaknya di negara-negara Timur Tengah seperti Emirates atau Qatar yang sudah menyinergikan logistik udara dan juga service daripada airport-airportnya,” kata Erick.

Sementara itu, terkait Garuda Indonesia, Erick menjelaskan pihaknya telah menyiapkan langkah agar maskapai tersebur tetap bisa terbang. Salah satunya dengan merenegoisasi utang-utangnya.

“Khusus Garuda, ini kami enggak hanya mendapatkan (dana) talangan, tapi juga kami melakukan negosiasi total pada para lessor, kemarin dapat dukungan juga dari KPK untuk khususnya beberapa deal-deal yang terindikasi fraud terbukti itu kita enggak mau bayar lah karena itu indikasi fraud,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2020/06/09/184000026/erick-thohir-ingin-gabungkan-pt-angkasa-pura-i-dan-ii

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke