Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Bukopin dalam Tahap Penambahan Modal

Hal ini lantaran pihak perbankan sedang dalam proses penambahan modal melalui Penawaran Umum Terbatas V (PUT), yang saat ini masih dalam kajian final di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sekretaris Perusahaan Bank Bukopin, Meliawati mengatakan kepada Kompas.com, Selasa (9/6/2020), agar para nasabah bisa bersabar menghadapi kondisi saat ini.

“Kami berusaha keras tenangkan nasabah-nasabah ini, Bank Bukopin dalam tahap penambahan modal, dokumennya sedang dalam kajian final di OJK,” kata Meliawati.

Selanjutnya, Meliawati mengatakan saat ini perseroan sedang berupaya untuk bekerja sama dengan Bank BNI dalam pemberian technical assistance di bidang treasury management.

Dengan asistensi ini diharapkan Bank Bukopin bisa lebih efektif dalam melakukan pengelolaan likuiditas di tengah dampak Covid-19.

“Dan adanya technical assistance dengan salah satu bank pemerintah itu juga diharapkan, dapat membantu meningkatkan jaringan dan perluasan transaksi Bank Bukopin ke depannya untuk mendukung pengembangan bisnis,” kata dia.

Meliawati meyakini, dengan kapasitas BNI sebagai bank pelat merah bisa membantu Bank Bukopin dalam menjalankan fungsi treasury management tersebut untuk pengembangan bisnis perseroan.

“Karena kapasitas sebagai bank pemerintah tentunya sudah lebih mumpuni, apalagi kami juga ada saham pemerintah,” kata dia.

https://money.kompas.com/read/2020/06/10/052308826/bank-bukopin-dalam-tahap-penambahan-modal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke