Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Allianz Luncurkan Layanan Asuransi eAZy Cover

"Layanan eAZy Cover, memungkinkan nasabah bisa mendapatkannya secara online. Semua prosesnya sama, dimana tenaga pemasar melakukan informasi, mencari kebutuhan nasabah, menjelaskan manfaat dan risiko. Tapi semua dilakukan secara online,” kata Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia dalam video converence, Rabu (10/6/2020).

Ginawati menambahkan, jika tenaga pemasar dan nasabah sudah sepakat dengan produk asuransi yang akan dibeli, maka selanjutnya akan dilakukan video call, proses pendataan, tanda tangan digital, dan konfirmasi digital.

“Setelah semua selesai, akan diproses di kantor pusat Allianz, dan nasabah tinggal menunggu polisnya dikirim melalui digital,” ujar dia.

Ginawati menjelaskan eAZy Cover ini akan memudahkan nasabah dan tenaga pemasar dalam jual beli asuransi tanpa perlu bertemu secara fisik tanpa mengurangi esensi dari proses yang dilakukan secara fisik.

Gina juga menambahkan, penerapan sistem digitalisasi dalam pembelian produk asuransi Allianz juga merupakan respon perusahaan atas aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai penjualan produk asuransi tanpa tatap muka dan menggunakan tanda tangan digital.

https://money.kompas.com/read/2020/06/10/154400526/allianz-luncurkan-layanan-asuransi-eazy-cover

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke