Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dukung Anjuran BI untuk Transaksi Nontunai, ShopeePay Hadirkan Beragam Inovasi

KOMPAS.com – Marketing Manager ShopeePay Cindy Gunawan mengatakan, pihaknya sebagai perusahaan berbasis teknologi berupaya memberikan akses ke pembayaran transaksi secara nontunai sesuai anjuran Bank Indonesia (BI).

Tidak hanya membuat transaksi jadi lebih efektif, transaksi nontunai pun menjadi salah satu bentuk kewaspadaan terhadap kontak fisik melalui medium uang tunai. Pasalnya pembayaran dengan uang tunai menjadi salah satu jalur transmisi penyebaran virus.

“Kami juga turut menghadirkan berbagai inovasi fitur dan program berupa promo-promo menarik yang dapat dinikmati oleh pengguna ShopeePay di seluruh Indonesia,” ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (19/6/2020).

Cindy menyebut, fitur layanan transaksi digital yang ditawarkan ShopeePay memberi banyak keuntungan dan manfaat bagi para pengguna dalam hal transaksi non-tunai.

Pertama, fitur yang ditawarkan ShopeePay membuat masyarakat dapat berbelanja berbagai kebutuhan esensial dan kebutuhan pelengkap secara aman tanpa kontak fisik dan efektif.

Termasuk, ada pula fitur pembayaran tagihan hingga new normal . Fitur ini  bisa digunakan dalam aplikasi Shopee dengan memilih metode pembayaran transaksi nontunai ShopeePay.

Kedua, ShopeePay juga menyediakan fitur berbagi kebaikan secara online dengan menerapkan konsep donasi kemanusiaan virtual yang dapat dibayarkan lewat Pulsa, Tagihan, dan Hiburan di aplikasi Shopee.

Ketiga, ShopeePay juga menjawab kebutuhan sehari-hari masyarakat. Pasalnya dengan menggunakan aplikasi Shopee, pengguna bisa melakukan transaksi nontunai di ribuan merchant offline mitra ShopeePay.

Bahkan, ada pula fitur transaksi yang bisa dilakukan lewat kolaborasi dengan berbagai merchant untuk menyediakan pemesanan produk dan pembayaran melalui WhatsApp.

"Di tengah keadaan seperti sekarang ini, kami berharap ShopeePay hadir sebagai solusi yang dapat mempermudah kegiatan bertransaksi digital para pengguna setia kami selama masa transisi menuju new normal,” katanya.

Adapun, hal tersebut didasari pada pemberhentian secara bertahap peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Juni 2020.

Memasuki masa transisi menuju new normal, masyarakat dapat kembali melakukan beberapa aktivitas di luar rumah dengan mengikuti berbagai protokol kesehatan.

Dengan skenario hidup bersama Covid-19, kewaspadaan diri menjadi penting untuk diperhatikan demi menekan laju penyebaran virus yang belum ditemukan obatnya tersebut.

Maka dari itu, ShopeePay pun memfasilitasi usaha untuk meminimalkan kontak fisik melalui metode pembayaran transaksi nontunai.

“ShopeePay akan terus beradaptasi dengan keadaan guna menjadi fitur layanan uang dan dompet elektronik terintegrasi yang efektif di Indonesia," tutur Cindy.

Untuk info lebih lanjut, unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play untuk menemukan fitur ShopeePay.

https://money.kompas.com/read/2020/06/19/163310126/dukung-anjuran-bi-untuk-transaksi-nontunai-shopeepay-hadirkan-beragam-inovasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke